Varian Termewah All-New Mitsubishi Pajero Sport Baru Resmi Diluncurkan

All-New Mitsubishi Pajero
All-New Mitsubishi Pajero

All-New Mitsubishi Pajero Sport baru saja memiliki varian termewah baru yang dilengkapi tujuh fitur canggih pertama di kelasnya. Pihak Mitsubishi juga mengatakan, masih ada lagi fitur canggih lain yang mungkin saja ditambahkan ke varian ini di masa depan.

Mitsubishi, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, meluncurkan varian termewah All-New Pajero yaitu Dakar 4×2 Ultimate. IIMS 2017 sendiri berlangsung pada 27 April-7 Mei di JI Expo Kemayoran, Jakarta.
Adapun tujuh fitur canggih di tipe ini yang diklaim perdana di kelasnya ialah Forward Collision Mitigation System (FCMS), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning (BSW), Adaptive Cruise Control (ACC), Tujuh buah SRS Airbag&Passenger Airbag Indicator, Roof Monitor 9 Inchi, Center Door Lock Button & Power Window Switch Illumination.

Lebih lanjut, Head of Product Planning Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Guntur Harling mengungkapkan, ada kemungkinan fitur-fitur mewah serta canggih lain dibubuhkan di varian teratas ini. Salah satunya ialah Electric Tailgate yang ada di All-New Pajero Sport untuk pasar Australia.
“Fitur itu memang sempat jadi salah satu pertimbangan kami saat studi. Tapi, kami putuskan tidak jadi karena memprioritaskan dulu fitur-fitur keamanan. Tak tertutup kemungkinan untuk menambahkannya,” kata Guntur dalam konferensi pers di sela-sela IIMS 2017, Kamis (4/5/2017).

Dikutip dari Mitsubishi, menurut Guntur, saat ini belum melakukan studi khusus mengenai penambahan Electric Tailgate. “Itu baru referensi,” sebutnya.

Group Head MMC Sales Division MMKSI Imam Choeru Cahya menambahkan, Divisi Product Planning akan selalu berkoordinasi dengan Divisi Marketing dan Sales dalam meriset permintaan dan kebutuhan konsumen dari berbagai aspek. Fitur-fitur canggih lain, apa pun itu, akan ditambahkan jika sesuai dengan pasar Indonesia dan tuntutan konsumen.

“Apa keinginan konsumen selalu kami prioritaskan,” ucap Imam.

Dakar 4×2 Ultimate sendiri dijual di harga Rp549 juta on the road Jakarta. Varian ini ditargetkan terjual 200 unit per bulan, menambah total penjualan All-New Pajero Sport menjadi 1.700-2.000 unit per bulan.

Wah.. Apakah ini langkah terbesar Mitsubishi yang tidak akan bisa ditandingi? atau masih ada pesaing besar Pajero yang masih disiapkan Pabrikan lain. Kita Tunggu Saja.

Tag:
author

Penulis: