3 Buah Yang Tidak Boleh DiKonsumsi Oleh Ibu Hamil

3 Buah Yang Tidak Boleh DiKonsumsi Oleh Ibu Hamil
3 Buah Yang Tidak Boleh DiKonsumsi Oleh Ibu Hamil

Untuk ibu hamil sebaiknya memperhatikan kesehatan janin, jangan asal membuat lidah puas tapi sangat berbahaya bagi janin. Segala sesuatu yang dikonsumsi ibu hamil itu akan sangat berpengaruh besar terhadap janin yang ada didalam kandungan. Oleh karena itu selektiflah dalam mengkonsumsi makanan yang baik bagi ibu maupun calon anak.

Baik dibawah ini ada beberapa buah yang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil, bahkan akan mengalami keguguran jika dikonsumsi secara rutin bagi ibu hamil.

1. Nanas Muda

Buah yang satu ini memang sangat menggiurkan, disamping rasanya yang manis buah ini juga sehat untuk dikonsumsi, tetapi tidak bagi ibu yang sedang hamil. sebuah penelitian mengatakan bahwa buah nanas muda adalah buah yang paling jahat yang menyerang kesehatan si janin, karena mengandung enzim bromelain yang dapat menyebabkan kerusakan pada janin secara signifikan. Enzim bromenalin dapat meningkatkan suhu air ketuban dan rahim sehingga dapat mengakibatkan penghambatan pertumbuhan bagi janin. dalam jangka waktu yang lama enzim ini dapat menyebabkan janin berhenti bertumbuh dan mengakibatkan kematian (keguguran).

2. Durian

Bagaimana kita tidak tergiur, dari baunya saja sudah menggugah selera apalagi jika dimakan, yang rasanya manis dan wangi, walaupun demikian buah ini juga sangat berbahaya bagi ibu hamil, karena buah durian mengandung asam arachidonat yang dapat menggugurkan janin, kandungan asam arachidonat ini dapat memicu timbulnya senyawa prostaglandin dalam rahim, senyawa tersebut jika diproduksi dengan jumlah yang banyak nanti akan mampu merangsang kontraksi dini pada janin. bila kontraksi itu terjadi dalam kurun waktu yang sering maka bayi yang lahir akan cacat dan bahkan kemungkinan dapat mengalami keguguran.

3. Pepaya Muda

Biasanya ibu-ibu hamil gemar sekali rujak, apalgi kalau ada pepaya muda dicampur dengan sambal gula, pasti ga nahan rasanya, pepaya muda ini juga dapat berbahaya karena getah dalam pepaya muda merupakan penyebab utama keguguran karena dapat merangsang seluruh otot rahim berkontraksi. kontraksi yang berlebihan akan menyebabkan gangguan pada pertumbuhan janin meski demikian, buah ini tidak memiliki efek separah dua buah yang diatas tetapi sebagai calon ibu pastinya anda harus lebih memperhatikan buah yang dapat mengganggu janin.

Itulah ke 3 Buah Yang Tidak Boleh DiKonsumsi Oleh Ibu Hamil. Menurut Cultulers Hal itu mitos apa memang benar? Kirim jawabannya di Kolom Komentar dibawah ini.

Tag:
author

Penulis: