Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Tepat

Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Tepat
Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Tepat

Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Tepat – Banyak para pemilik kendaraan bermotor yang belum tahu tata cara atau langkah-langkah Membayar pajak kendaraan bermotor. Membayar Pajak Motor adalah rutinitas selama 1 tahun sekali dimana banyak orang yang malas untuk melakukannya karena malasnya berhubungan dengan birokrasi, tidak mengerti cara dan syarat membayar pajak motor dan alasan-alasan yang lainnya.

Jika anda sudah memliki bayak waktu dan ingin membayar pajak sendiri, ternyata caranya cukup mudah, Siapkanlah semua dokumen yang diperlukan terlebih dahulu yang akan saya bahas secara lengkap dan tuntas dalam artikel ini.

Inilah Langkah – langkah Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor :

Langkah pertama

Mengisi formulir permohonan perpanjangan STNK yang sesuai dengan data yang terdapat di STNK serta BPKB. Anda bisa mendapatkan formulir lengkapnya di loket pendaftaran di samsat setempat. Formulir Isi lah dengan lengkap dan dilampirkan berkas yang dibutuhakan, Berkas-berkas yang dibutuhkan dan yang harus dilampirkan adalah:

Syarat Perpanjang Pajak STNK Tahunan
•    Fotocopy BPKB
•    STNK Asli
•    KTP yang Asli + Fotocopy sesuai dengan nama pada STNK dan BPKB

Syarat Perpanjangan Pajak STNK 5 Tahunan
•    Cek Fisik Kendaraan Bermotor
•    STNK Asli + Fotocopy
•    Fotocopy BPKB
•    KTP Asli + Fotocopy sesuai dengan nama pada STNK dan BPKB

Langkah ke 2
Setelah kamu mengisi formulis dengan lengkap. Selanjutnya, berkas permohonan tersebut diserahkan kepada Loket Penyerahan Berkas

Langkah ke 3
Setelah menunggu antrian panggilan, Anda nanti akan diberi slip pembayaran Pajak yang sudah tercantum didalamnya jumlah Pajak yang harus segera dibayarkan

Langkah ke 4
Menyerahkan Slip pembayaran dan uangnya untuk membayar dengan besar biaya pajak yang harus dibayar ke Kasir

Langkah ke 5
Setelah kamu melakukan pembayaran Pajak, Nanti kamu akan mendapatkan bukti pelunasan pembayaran pajak lalu kemudian bukti pembayaran tersebut diserahkan ke loket tempat pengambilan STNK.
Demikianlah artikel tentang Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. semoga bermanfaat untuk anda.

Itulah 5 Langkah Cara dan Syarat Membayar Pajak Kendaraan Dengan Tepat. Mudah Bukan?? Terimakasih dan Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sahabat Cultulers.

author

Penulis: