Cara Mudah Mendapat Uang Dari Bermain Game, Gamers Sejati Wajib Baca..!!

Cultureindo.com – Kamu tahu game? Pastinya dong..!! Masak hari gini belum tau yang namanya game. Jika belum pernah memainkan, minimal sudah pernah melihat orang lain yang main. Hehe.. Bermain game memang cukup mengasyikan, sehingga kebanyakan orang yang maniak game, akan jadi lupa waktu. Namun tak jarang seorang gamers sering dipandang sebelah mata dan selalu mendapat stempel negatif. Hal tersebut wajar, karena seorang yang hobi bermain game selalu identik dengan orang malas dan menghabiskan waktunya hanya untuk bermain saja. Tapi bagi mereka yang sudah terlanjur hobi bermain game, sering kali acuh tak acuh dengan pendapat sekitar.

 

 

Cara Mudah Mendapat Uang Dari Bermain Game

Cara Mudah Mendapat Uang Dari Bermain Game

Tapi apakah kamu tahu? Ternyata bermain game bisa juga dijadikan sebagai “pekerjaan” yang berpenghasilan besar loch..!! Masa..? Serius…? Yup..!! Ini 100% serius..!! Di era yang serba canggih ini, ternyata bermain game juga bisa jadi lahan penghasilan. Bukankah akan terasa cukup menyenangkan jika kita melakukan sebuah “pekerjaan” yang sesuai dengan hobi kita? Apalagi seiring perkembangan teknologi, bermain game kini bisa dilakukan disegala situasi, tempat, dan kondisi, selama kamu punya smartphone. Dan hebatnya, grafis-grafis game platform mobile sekarang tidak kalah dengan game yang dimainkan di game console. Dengan dukungan grafik 3D yang T.O.P abiez dah..!! Namun ada pula beberapa game dengan grafik sederhana namun tetap asik buat dimainkan. Ok lah.. Gak usah banyak basa-basi lagi. Buat kamu para Gamers sejati, berikut ini adalah cara mudah mendapat uang dari bermain game yang bisa kamu coba.

 

Jual item atau Akun Game

Bagi sebagian orang yang hobi bermain game bertipe strategi atau RPG, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya item. Biasanya untuk bisa mendapat item-item tertentu, kita harus menyelesaikan dulu sebuah misi. Semakin langka item yang kita dapat, maka kemungkinan besar akan banyak peminatnya. Selain itu, ada juga beberapa game yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya semakin tinggi levelnya, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade atau membangun suatu bangunan/senjata juga semakin bertambah. Nah, kamu bisa mendapat uang dengan menjual item atau akun game mu. Untuk beberap alasan, terkadang ada gamers pemula yang malas jika harus memulai dari awal. Nah, kamu bisa memanfa’atkan “kemalasan” mereka sebagai lahan uang dengan menjual akun game yang sebelumnya sudah kamu Up levelnya.
Namun butuh dicatat..!! Untuk bisa mendapat uang dari menjual item atau akun game, kamu harus memainkan game yang lagi populer dan banyak peminatnya. Sehingga kesempatanmu untuk bisa menjual akun atau item dengan harga tinggi bisa tercapai. Jika kamu memainkan game yang jarang dimainkan atau minim peminat, mau kamu jual kemana akun atau item mu? Toh peminatnya sedikit. Bener..? Hehe.. Nah, buat bantu kamu agar punya pandangan game-game apa saja yang banyak dimainkan, dibawah ini kami berikan beberapa list game PC dan game Android populer yang bisa jadi lahan uang mu.
PC

Growtopia (Jual Item + Akun).

CSGO (Jual Item + Akun).

Dota 2 (Jual Item + Akun).


Mobile (Android & IOS)

Growtopia (Jual Item + Akun).

Clash of Kings (Jual Item + Akun).

Hayday (Jual Item).

Clash of Clans (Jual Akun)

 

Buat Channel Youtube Khusus Game

Hari gini siapa yang tidak kenal youtube? Situs media sosial berbasis video streaming ini, ditonton jutaan pasang mata dari seluruh penjuru dunia setiap harinya. Dan kabar baiknya, kamu juga bisa mendapat uang hanya dengan mengunggah videomu di youtube? Google membuka sebuah kesempatan kerjasama dengan memasang iklan di videomu. Jadi, semakin banyak video kamu ditonton, maka kesempatan untuk melipat gandakan earning yang kamu dapat juga semakin besar. Namun sesuai kebijakan baru yaoutube, minimal video atau channelmu harus sudah ditonton 10.000x, baru iklan akan muncul di video dalam channel kamu.
Lalu, video apa yang harus kamu buat agar bisa memghasilkam uang dengan bermain game? Jawabanya mudah. Kenapa kamu tidak merekam waktu kamu bermain sebuah game, sembari memberi tutorial yang berman’faat tentang game tersebut. Biasanya banyak sekali gamers pemula yang mencoba mencari tutorial tentang sebuah game via youtube. Maka dengan skill yang kamu miliki, kamu bisa bikin sebuah video tutorial seperti bagaimana cara mengalahkan Boss level tertentu atau bagaimana cara menyelesaikan sebuah quest.

 

Intinya, tidak jauh-jauh dari hobi kamu. Banyak kok gamers kelas dunia yang memiliki channel dengan ratusan bahkan jutaan subcrible dan mendapat uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulan hanya dengan merekam dan mengunggah rekaman mereka bermain game ke youtube.

 

Cara Mudah Mendapat Uang Dari Bermain Game

Cara Mudah Mendapat Uang Dari Bermain Game

Buat Sebuah Blog

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan membuat sebuah blog. Kamu bisa menulis tentang tutorial game, tips dan trik game, atau bahkan kamu juga bisa menjual item-item yang kamu dapat dengan memajangnya di blog. Namun bisa dibilang, membangun sebuah blog dengan trafik tinggi itu bukan hal mudah dan tidak bisa terjadi secara instant. Namun jika semua sudah berjalan, maka dengan sendirinya trafik akan mulai berdatangan. Untuk menjaring trafik lebih ke blog, kamu harus sedikit tahu tentang ilmu SEO atau Search Engine Optimizer. Kamu bisa googling untuk mencari tahu lebih detail apa itu SEO.

 

Bukan hanya itu, blog yang trafiknya sudah tinggi, bisa kamu jadikan lahan uang dengan gabung ke layanan periklanan Adsense milik Google dengan mendaftar menjadi publisher. Intinya, buat konten semenarik mungkin dan pastikan dengan peminat yang banyak. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memasukan video youtube dari channel yang sudah kamu buat ke dalam artikel. Jadi, ibarat sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Tapi ingat..!! Buatlah video mu sendiri, original, dan jangan asal re-upload kalo tidak mau kena penalty. Selamat mencoba.. !! ?????


Tag:
author

Penulis: 

Memiliki jiwa seni, menyukai dunia tulis menulis dan gambar. Tertarik dengan bidang jurnalistik. Lulusan studi islam pesantren Fadhlul Wahid, tahun ajaran 2008-2009. Menjadi santri selama 8 tahun, dan lulus menjadi orang biasa yang menjalani hidup dengan biasa pula.