5 Destinasi Tempat Wisata Menakjubkan di Palangkaraya Versi Cultureindo

Rumah Adat Betang
Rumah Adat Betang

Cultureinco.com – Apakah anda berencana berlibur ke Palangkaraya? Tidak ada salahnya jika anda dan keluarga memutuskan untuk pergi ke Palangkaraya. Pasalnya kota ini menawarkan keindahan yang cukup mempesona. Apabila anda ingin memanfaatkan waktu anda untuk menikmati santainya berlibur yang berkesan.

 

Palangkaraya sendiri merupakan ibukota dari Kalimantan Tengah yang kaya akan pesona alamnya. Objek wisata di Palangkaraya bisa dijadikan destinasi yang menyenangkan pada akhir pekan nanti. Ada banuak potensi wisata yang menakjubkan sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja. Inilah tempat wisata Palangkaraya yang wajb anda sambangi.

 

Inilah Tempat Wisata di Palangkaraya Yang Eksotis

Taman Nasional Bukit Raya

Taman Nasional Bukit Raya

Taman Nasional Bukit Raya

Tempat wisata  Taman Nasional Bukit Raya merupakan sebuah taman yang berfungsi sebagai  daerah untuk resapan air. Apabila anda seorang pecinta binatang, memungkinkan wisata yang cocok untuk berlibur. Pasalanya di kawasan ini terdapat berbagai macam hewan, mulai dari beruk, baung, adung, ikan seluang, landak, enggang, burung ruai, dan lain sebagainya. Taman nasional yang satu ini belokasi tak jauh dari kota Palangkaraya.

 

Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran merupakan salah satu objek wisata favorit yang ada di Kota Palangkaraya. Keindahan pasir pantai yang dikombinasikan dengan nuansa alamnya terlihat masih asri, sehingga membuat tempat wisata ini tampak begitu luar biasa. Tak hanya itu, di kawasan tersebut terdapat banyak biota laut yang akan menambah kesan eksotis pantai. Apalagi terumbu karang yang mampu menarik perhatian para wisatawan.

 

Danau Tahai

Danau Tahai

Danau Tahai

Tempat wisata di Palangkaraya yang wajib anda kunjungi adalah Danau Tahai. Keberadaan danau tersebut di Desa Tahai, Bukit Batu. Danau yang satu ini terlihat berwarna merah karena pengaruh akar gambut. Keasrian danau hingga sekarang masih terjaga sehingga mampu menarik para pengunjung. Terlebih lagi, fasilitas yang terdapat di tempat wisata seperti rumah ampung dan rumah lanting. Pengunjung bisa menaiki kereta air di danau.

 

Cafe Tjilik Riwut

Cafe Tjilik Riwut

Cafe Tjilik Riwut

Selanjutnya Cafe Tjilik Riwut merupakan salah satu tokoh pejuang serta pahlawan nasional bernama Tjilik Riwut. Tempat wisata tersebut bisa dijadikan sebagai tujuan berikutnya jika anda merasa lapar.  Hal ini karena sajian makanan di tempat ini begitu menggoda sehingga dijamin akan membuat pengunjung ingin kembali lagi. Jika anda penasaran dengan citarasa makanan yang ada disini, sebaiknya  langsung bertandang ke Cafe Tjilik Riwut.

 

Rumah Adat Betang

Rumah Adat Betang

Rumah Adat Betang

Satu lagi tempat wisata yang menakjubkan di Palangkaraya, yakni Rumah Adat Betang. Jika anda menginnginkan sebuah wisata yang tidak hanya memberikan hiburan. Akan tetapi juga edukasi untuk anda, memungkinkan objek wisata tersebut pilihan tepat bagi anda. Pasalnya termasuk sebuah rumah peninggalan Suku Dayak yang dibangun memanjang dengan atap berjenis sirap dari kayu ulin, sehingga tampak begitu unik dan indah. Sebaiknya anda segera berkunjung ke tempat ini bersama dengan keluarga atau rekan.

 

Demikian info wisata menarik dari Destinasi Tempat Wisata Menakjubkan di Palangkaraya. Semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama yang hobi traveller. Selamat berlibur. /rif

Tag:
author

Penulis: 

Memiliki jiwa seni, menyukai dunia tulis menulis dan gambar. Tertarik dengan bidang jurnalistik. Lulusan studi islam pesantren Fadhlul Wahid, tahun ajaran 2008-2009. Menjadi santri selama 8 tahun, dan lulus menjadi orang biasa yang menjalani hidup dengan biasa pula.