Menyambangi Kota Semarang? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Terbaik Di Semarang Ini

Eling Bening
Eling Bening

Cultureindo.com – Tempat wisata di Semarang memang seringkali dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga. Seperti yang kita tahu bahwa  Semarang adalah ibukota provinsi Jawa Tengah. Maka tak heran jika daerah tersebut banyak menyimpan tempat pariwisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

 

Mungkin Semarang lebih terkenal akan wisata sejarah dan budaya, namun rupanya kota ini memiliki objek wisata alam yang menakjubkan. Tempat-tempat wisata di Semarang memang lumayan beraneka ragam, bahkan tidak sedikit wisata kuliner khas tradisonal. Nah, berikut ini tempat wisata yang jangan lupa dikunjungi saat menyambangi Kota Semarang.

 

 

Tempat Wisata di Kota Semarang Yang Sayang Dilewatkan

 

Eling Bening

Eling Bening

Eling Bening

Eling Bening memiliki puncak perbukitan Jalan Lingkar Ambarawa, tepatnya Jalan Sarjono Bawen Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Pemandangan alam yang indah nan menawan bisa anda jumpai di Eling Bening. Saat ini menjadi yang paling hits di antara banyaknya tempat wisata lain di Semarang. Adapun fasilitas yang bisa anda nikmati, mulai dari restaurant, kolam renang, meeting room, tempat outbound, serta camping ground.

 

Waduk Jatibarang dan Gua Kreo

Waduk Jatibarang dan Gua Kreo

Waduk Jatibarang dan Gua Kreo

Tempat rekreasi keluarga di Semarang yang kini sedang hits adalah Waduk Jatibarang dan Gua Kreo. Tempat wisata yang sedang naik daun ini berlokasi di perbukitan Kelurahan Kendari, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Pasalnya kawasan wisata tersebut terbilang baru karena baru di buka dan diresmikan pada Mei 2014. Pemandangan di sekitaran curug sangat indah, apalagi  ada jembatan panjang yang membentang sehingga kian eksotis.

 

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Selanjutnya adalah Umbul Sidomukti yang terletak dari pusat Kota Semarang. Hanya dengan jarak 1 jam perjalanan anda sudah dapat sampai ke lokasi. Tempat wisata yang satu ini  sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Terlebih lagi terdapat kolam yang cukup luas, sehingga bisa digunaka untuk berenang atau sekedar bermain air. Tak hanya itu, kawasan wisata berada di atas ketinggian 1.200 mdpl dengan ragam fasilitas menarik.

 

Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur

Salah satu wisata alam yang paling terkenal adalah Air Terjun Kali Pancur, dimana memiliki ketinggian air hingga 150 meter. Maka dari itu, para pengunjung diharuskan untuk menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dengan melewati 900 anak tangga. Setelah tiba di lokasi guyuran air terjun, maka bisa bermain-main air yang cukup sejuk. Pemandangan air terjun begitu indah yang ditambah pepohonan hijau memukau.

 

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele

Wisata alam di Semarang yang sayang dilewatkan adalah Kampoeng Wisata Taman Lele. Tempat wisata tersebut berada di Jalan Raya Walisongo Km 10, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang. Kampoeng Wisata Taman Lele memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti taman bermain anak, kolam renang, dan danau buatan yang diberikan dengan gazebo sebagai tempat bersantai. Terdapat pula kebun binatang mini guna menghibur  anak-anak anda semua.

 

Bagaimana, kini anda sudah memiliki rencana ke Semarang? Semoga saja apa yang telah disampaikan tadi bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya bersama keluarga tercinta. /rif

Tag:
author

Penulis: 

Memiliki jiwa seni, menyukai dunia tulis menulis dan gambar. Tertarik dengan bidang jurnalistik. Lulusan studi islam pesantren Fadhlul Wahid, tahun ajaran 2008-2009. Menjadi santri selama 8 tahun, dan lulus menjadi orang biasa yang menjalani hidup dengan biasa pula.