Adu Fitur Lenovo Zuk Z2 Pro VS One Plus 3, Adu Kualitas Smartphone Kelas Atas

Adu Fitur Lenovo Zuk Z2 Pro VS One Plus 3

Cultureindo.com – Konsumen pecinta gadget benar-benar akan dimanjakan oleh vendor Lenovo dan One Plus yang mengusung ponsel unggulannya masing-masing Lenovo Zuk Z2 Pro Dan One Plus 3. Tidak hanya berbekal ketangguhan pada desain terluarnya saja. Kedua vendor ini juga menyisipkan komponen yang memiliki performa maksimal dikelasnya. Penasaran? Simak ulasan tentang Adu Fitur Lenovo Zuk Z2 Pro VS One Plus 3 berikut ini.

 

 

Adu Fitur Lenovo Zuk Z2 Pro VS One Plus 3

 

Adu Fitur Lenovo Zuk Z2 Pro VS One Plus 3

Komponen yang diusung oleh layar jelas berbeda. Mulai dari ukuran layar One Plus yang lebih luas sekitar 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi pixel density dengan jenis layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dan proteksi dari Corning Gorilla Glass 4. Sementara Lenovo berpanel IPS LCD capacitive touchscreen yang berukuran 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels mencapai kepadatan 401 ppi pixel density dan perlindungan yang diberikan pada layar bertekhnologi Corning Gorilla Glass 3.

 

Kedua ponsel sama-sama melengkapi media penyimpanan dengan dua varian kapasitas dan RAM yang bisa pengguna pilih sesuai dengan kebutuhan. Seri One Plus berkapasitas 32 GB yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB. Sedangkan untuk Lenovo Zuk Z2 Pro, dibekali ruang penyimpanan  berdaya tampung  64GB dengan dukungan RAM 4 GB serta ruang internal 128GB berkolaborasi dengan RAM 6 GB.

 

Lenovo Zuk Z2 Pro Dan One Plus 3 menjalankan ponsel dari software yang sama yaitu OS Android versi 6.0.1 Marshmallow sehingga tampilan yang disuguhkan pada pengguna akan lebih menarik. Kapasitas untuk sumber daya yang diberikan pada kedua ponsel juga memiliki perbedaan, ponsel Lenovo melekatkan baterai berjenis Non-removable Li-Ion dengan kapasitas 3100 mAh.

 

Lenovo memperkuat sistem hardware dengan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang menghasilkan tenaga Quad-core perpaduan antara Prosessor Dual-core 2.15 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo serta pengolah grafis dari GPU Adreno 530. Untuk seri One Plus, menggunakan jenis Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan sama-sam memiliki tenaga Quad-core namun berbeda speed. Karena One Plus menggunakan kolaborasi dari Prosessor Dual-core 2.15 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo dipadukan dengan GPU Adreno 530 pada segi olah grafisnya.

 

Lenovo Zuk Z2 Pro Dan One Plus 3 sama-sama berbekal kamera depan 8 Mp. Namun kamera utama mengusung lensa berbeda. Lenovo Zuk Z2 memiliki lensa 13 Megapixel sedangkan One Plus 3 menggunakan kekuatan kamera 16 Megapixel. Dan untuk masalah koneksi, One Plus lebih unggul. Karena meski sudah sama-sama mendukung jaringan 4G LTE, namun Lenovo Zuk Z2 masih terkoneksi dengan LTE Cat6 300/50 Mbps sementara One Plus sudah mengakses LTE Cat9 450/50 Mbps.

Tag:
author

Penulis: 

Memiliki jiwa seni, menyukai dunia tulis menulis dan gambar. Tertarik dengan bidang jurnalistik. Lulusan studi islam pesantren Fadhlul Wahid, tahun ajaran 2008-2009. Menjadi santri selama 8 tahun, dan lulus menjadi orang biasa yang menjalani hidup dengan biasa pula.