Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto Sebut Foto Bentrokan di Pontianak itu HOAX

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto Sebut Foto Bentrokan di Pontianak itu HOAX
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto Sebut Foto Bentrokan di Pontianak itu HOAX

Cultureindo.com – Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto Sebut Foto Bentrokan di Pontianak itu HOAX. Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto memberikan pernyataan kuat akan banyaknya isu bentrok antara warga Melayu yang melakukan aksi bela islam 205 dengan warga dayak di Pontianak.

Foto Bentrokan Bela Islam 205 dengan Warga Dayak HOAX. Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto tidak membenarkan banyaknya foto yang beredar, Rikwanto sendiri merut anak buahnya yang di terjunkan langsung ke TKP tidak menemukan adanya perpecahan atau tawuran antar kelompok di Pontianak.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto menganggap jika foto dan vidio yang beredar di berbagai Sosmed itu merupakan foto hoax. Foto itu memang terjadi di Pontianak namun itu merupakan foto bentrol warga dayak tahun lalu.

“Itu hoaks. Memang sempat terjadi suatu perkumpulan, tapi tidak terjadi apa-apa,” kata Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto

Mabes Polri mengharapkan agar semua warga bisa kembali adem ayem, bentrokan di Pontianak tidak ada, melainkan hanya beberapa kelompok yang memang sudah berjaga – jaga jika adanya bentrok yang pecah.

Namun menurut pantauan Polisi di Pontianak tidak ada bentrokan dan tidak ada masa yang anarki, waktu bela islam dan kegiatan Pekan Gawai Dayak. Semua berjalan dengan baik dan berjalan dengan damai, bahkan menurut Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto suasana di Pontianak sendiri tetap seperti biasanya tidak ada ketegangan.

Jadi Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto menghimbau agar warga yang tidak berada langsung di Pontianak tetap menjaga kondisi dan jangan sampai terpancing emosi.

“Sekitar pukul 14.00 kelompok Dayak melakukan pawai kendaraan hias yang diikuti oleh seluruh perwakilan kabupatrn di wil Kalbar,” kata dia.

Rikwanto juga menjelaskan, memang sebenarnya sempat ada ketegangan yang terjadi, namun berkat adanya TNI dan Polri yang memberi sekat, akhirnya kedua kubu berjalan dengan tertib dan adem ayem.

“Dalam pelaksanaannya kedua kelompok sempat ingin barhadap-hadaoan. Tapi disekat oleh pasukan pengamanan dari Polda dan TNI,” kata dia.

“Tidak terjadi penganiayaan maupun pengrusakan dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.

Rikwanto Sebut Foto Bentrokan di Pontianak itu HOAX

Cultureindo.com - LIVE STREAMING - Prediksi Mitra Kukar VS Persib Bandung, Jadwal Liga 1 Hari
Cultureindo.com - Viral Di Fb Dekorasi Pernikahan Puluhan Juta Di Bongkar Untuk Sambut Kehadiran Jokowi. Tidak
Cultureindo.com - JADWAL LIGA 1 Mitra Kukar VS Persib Bandung, Besuk Hari Sabtu Live Di TV
Cultureindo.com - Dani Alves Resmi Bergabung Ke PSG Dengan Gaji Rp 3,9 Miliar Per Minggu. Mantan
Cultureindo.com - Ayu Ting Ting Di Depak Dari Program Pesbukers ANTV, Begini Tanggapan Umi Kalsum dan

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.