Cristiano Ronaldo Terancam Di Penjara Karena Kasus Penggelapan Pajak Penghasilan

Cristiano Ronaldo Terancam Di Penjara
Cristiano Ronaldo Terancam Di Penjara

Cultureindo.com –  Cristiano Ronaldo Terancam Di Penjara Karena Kasus Penggelapan Pajak Penghasilan. Pemain bola terbaik dunia Cristiano Ronaldo yang kini menjadi bomber andalan Real Madrid, nampaknya harus berhadapan dengan pihak yang berwajib di Spanyol. Pasalnya menurut laporan dari badan pajak Spanyol mengugnkapakan bahwa pihaknya belum mendapat laporan pajak penghasilan dari Cristiano Ronaldo (CR7). Maka dari itu salah seorang pejabat di Kementerian Keuangan (kemenkeu) Spanyol atau biasa disebut Gestha, mendorong badan pengawas pajak mengungkap tuntas kasus penggelapan pajak yang diduga dilakukan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Terancam Di Penjara. Menurut data laporan media Spanyol menyebutkan jika Cristiano Ronaldo pemain andalan Real Madrid tersebut belum melaporkan penghasilannya sekitar  EUR 8 sampai 15 juta (setara IDR 119 sampai 223 miliar) ke pihak berwenang. Tentu dengan tidak kepatuhan Ronaldo terhadap pajak di Spanyol, maka pihak kementrian uang Spanyol akan segera mengurua bomber andalan Real Madrid tersebut.

Kementrian keuangan Spanyol mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak membayar pajak pada tahun 2011 sampai 2013. Dugaan penggelapan yang dilakukan Ronaldo ini bisa menyebabkan pelanggaran pajak melebihi EUR 600.000 (sekitar IDR 8,9 miliar).

Gestha Spanyol berharap agar Cristiano Ronaldo bisa kooperatif dalam membayar pajak penghasilan, mengingat pajak merupakan kewajiban semua orang yang mempunyai penghasilan tinggi seperti pemain terbaik dunia sekelas Cristiano Ronaldo tersebut.

Dalam menindak pelanggar Getha mengungkapakan jika pelaku bakal di jebloskan ke penjara paling tidak selama 5 tahun atau membayar denda dengan jumlah yang cukup besar. Namun Cristiano Ronaldo bisa bebas jika selama peringatan ini mampu membayar pajak yang sempat tersendat.

Menyadari akan hal tersbeut Cristiano Ronal di kabarkan akan bersedia dengan membayar pajak yang belum di bayarkan pada tahun 2011 hingga 2013. Ronaldo dilaporkan mengakui dan bersedia membayar kembali semua dugaan pelanggaran yang mungkin dia lakukan. Kabarnya, Ronaldo bahkan meminta aparat menyelidiki penasihat pajaknya.

Cristiano Ronaldo sendiri juga tidak tau menahu jika pajaknya pada tahun 2011 hingga 2013 belum di bayarkan. Pasalnya dalam kepengurusan pajak ini, Cristiano Ronaldo sudah mempercayakan pada penasehat pajak yang ia percayai sejak lama.

Cristiano Ronaldo Terancam Di Penjara.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.