UPDATE Harga Daging dan Sembako H-1 Bulan Ramadhan 1438 H / 2017

UPDATE Harga Daging dan Sembako
UPDATE Harga Daging dan Sembako

Cultureindo.com – UPDATE Harga Daging dan Sembako H-1 Bulan Ramadhan 1438 H / 2017. Sehari menjelang bulan puasa datang, gejolak harga daging dan sembakau mulai menunjukan kenaikan harga. Di pulau jawa sendiri untuk beberapa pasar besar seperti pasar bring harjo Jogja kenaikan daging dan bahan sembakau mulai merangkak naik.

UPDATE Harga Daging dan Sembako. Bila sebelumnya harga ayam per ekor di jual dengan RP 35 rbu dan kini sehari menjelang hari puasa harga satu ekor ayam di jual dengan harga RP 55 rbu per ekor. Tentu saja dengan naiknya harga menjelang bulan puasa ini cukup membuat pengeluaran di bulan puasa nantinya akan leboh besar lagi.

Bahkan harga daging sapi sendiri mengalami kenaikan harga mencapai 20 persen. Bila di hari normal harga daging sapi biasa di jual dengan harga RP 90an ribu, kali ini menjelang bulan puasa harga daging sapi mengalami kenaikan harga mencapai RP 110 rbu. Untuk penjualan daging yang setabil sendiri terjadi pada daging ikan yang mana menurut pantuan kami harga ikan terpantau setabil di harga Rp 30 rbu/ kg.

Meski harga daging sapi dan daging ayam pedaging atau ayam sayur mengalami kenaikan harga, menjelang bulan puasa kali tahun 1438 H / 2017 ini banyak dari ibu – ibu tetap memburunya. Bagai manapun daging dan ayam itu merupakan kebutuhan pangan yang tidak bisa di tinggalkan.

Meski ada solusi daging lain seperti daging kerbau yang harganya setabil serta daging kambing, namun daya minat untuk membeli daging sapi dan daging ayam lebih besar dari dua daging yang lainnya.

“Biasanya ini harganya Rp 35 ribu, dari kemarin sudah naik Rp 20 ribu per ekornya. Biar mahal tapi masyarakat tetap membelinya karena butuh sih,” kata Hajah Saripah, ped‎agang ayam pedaging di Pasar Bring Harjo Jogja, Jumat (26/5).

Pernyataan yang tidak jauh berbeda di ungkapkan salah satu pedagang lainnya, yang mana ia mengatakan hal yang lumrah jika menjelang hari puasa harga sembako dan harga daging sapi serta ayam melonjak tinggi. selain daya belim meningkat di Indonesia tidak mempunyai stok daging yang banyak. Jika akan mengimpor dari luar pasti akan banyak yang protes.

“Ya sudah biasa tiap tahun begitu. Mau puasa atau lebaran pasti daging sapi naik. Toh biar mahal, orang-orang tetap cari,” kilahny

 UPDATE Harga Daging dan Sembako H-1 Bulan Ramadhan 1438 H / 2017

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.