Penyebab Pesawat Militer Myanmar Jatuh Masih Jadi Teka – Teki

Penyebab Pesawat Militer Myanmar Jatuh Masih Jadi Teka - Teki

Cultureindo.com – Penyebab Pesawat Militer Myanmar Jatuh Masih Jadi Teka – Teki. Di kabarkan bahwa pesawat Militer Myanmar Shaanxi Y-8-200F melenceng dari jalur dan tidak pernah sampai di titik tujuan. Pesawat buatan Tiongkok dengan no seri 5820 itu Rabu (7/6) kemarin di kabarkan terjatuh terjatuh. Untuk bukti pertama yang di dapat jika pesawat militer itu terjatuh adalah adanya serpihan pesawat yang ditemukan di Laut Andaman.

Penyebab Pesawat Militer Myanmar Jatuh Masih Jadi Teka – Teki. Menurut sumber berita mengabarkan bahwa dalam insiden terjatuhnya pesawat Militer Myanmar ini setidaknya ada 120 orang penumpang. Yang mana dari keseluruan penumpang hingga kini masih belum jelas keberadaannya. Dari 120 orang penumpang 14 di antaranya Kru dan 106 prajurit beserta keluarga. Dan belasa di antaranya adalah anak – anak.

Untuk penyebab terjatuhnya pesawat Militer Myanmar dengan no penerbangan Shaanxi Y-8-200F masih menjadi teka – teki. Mengingat pesawat yang di beli ini merupkaan pesawat yang tergolong baru sekali. Pasalya Militer Myanmar membelinya dari Tiongkok pada tahun 2016 silam.

Untuk sampai detik ini tim penyelamat masih belum bisa menemukans atupun korban pesawat jatuh ini. ’’Sekarang mereka (petugas) telah menemukan serpihan pesawat yang hancur di laut. Jaraknya 218 kilometer dari Kota Dawei,’’ ujar Naing Lin Zaw, petugas pariwisata di Kota Myeik. Pencarian korban masih terus berlangsung.

Pesawat Militer dengan no penerbangan Shaanxi Y-8-200F ni terbang dari kota Myeik pada pukul 13.06 waktu setempat dengan membawa 200 orang. Pesawat naas ini setinya ingin melakukan penerbangan menuju ke Yangon. Namun belum lama meninggalkan bandara sekitar 29 menit pesawat di kabarkan hilang kontak dengan petugas bandara.

Di kabarkan jika pesawat terkahir berada di ketinggian 18 ribu kaki di atas laut Andaman dan sudah berjarak 70 KM dari kota Dawei. Meski sudah mengetahui posisinya namun petugas penyelamat maih kesulitan untuk mencari para korban yang berjumlah 200 orang tersebut. ’’Kami tidak tahu apa yang terjadi setelah pesawat hilang kontak,’’ ujar Kyaw Kyaw Htey, petugas penerbangan sipil di bandara Myeik.

Dalam penerbangan yang di lakukan pesawat Militer Myanmar tersebut sebelum melakuka lepas landas cuaca di kabarkan juga tidak buruk. Dan dugaan sementara pesawat terjatuh lantaran mengalami masalah pada mesin.

Penyebab Pesawat Militer Myanmar Jatuh Masih Jadi Teka – Teki

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.