Gerakan Anti Muslim Di Inggris Meningkat Drastis Pasca Teror Di Mana – Mana

Gerakan Anti Muslim Di Inggris Meningkat Drastis Pasca Teror Di Mana - Mana

Cultureindo.com – Gerakan Anti Muslim Di Inggris Meningkat Drastis Pasca Teror Di Mana – Mana. Wali Kota Inggris Sadiq Khan menyampaikan bahwa pedapat publik akan penolakan Islam di Inggris pasca teror melanda di beberapa kota besar. Kini Anti Muslim kembali di serukan dan hebatnya lagi penolakan kali ini lebih tinggi dari penolakan anti muslim sebelumnya. Seperti di ketahui baru – abru ini teror melanda pusat kota di London dengan menewaskan setidaknya delapan nyawa orang melayang dan puluhan orang luka – luka.

Gerakan Anti Muslim Di Inggris Meningkat Drastis Pasca Teror Di Mana – Mana. Menurut catatan yang berhasil di data oleh sekertaris wali Kota London menyampaikan bahwa terdapat 54 insiden rasisme pada Selasa (6/6), jauh meningkat dibandingkan rata-rata 38 insiden per hari pada tahun ini. Dua puluh di antaranya merupakan insiden anti-Muslim yang juga jauh melonjak di atas rata-rata 4 insiden per hari selama 2017.

Melihat peningkatan penolakan anti Muslim di Ingris wali kota Inggris kawatir dnegan penduduk yang beraga Islam akan tersingkirkan dari beberapa kota besar di Inggris. Wali Kota Inggris Sadiq Khan akan mengupayakan perdamaian di kota yang tengah gencar – gencarnya menyerukan anti muslim.

“Statistik sementara hingga 6 Juni menunjukkan 40 persen peningkatan insiden rasisme, dibandingkan dengan jumlah rata-rata harian pada tahun ini, dan lima kali lipat peningkatan pada jumlah insiden Islamofobia,” tutur Khan melalui pernyataan resmi kantornya, Kamis (8/6).

Oleh maka dari itu Khan selaku wali kota Inggris menegaskan dan menghimbau kepada warganya untuk menyerukan perdamaian. Karena Khan yakin saat ini beberapa kota besar di Inggris tengah menghadapi masa yang sulit. Karena bisa jadi ini merupakan akal – akalan pihak tertentu agar Inggris bisa terpecah.

“Selain melakukan segala upaya membasmi ekstremisme, polisi juga tak akan menolerir bentuk kejahatan dan kebencian seperti ini,” ucapnya.

Dalam kasus ini polisi Inggris juga telah melakukan penangkapan terhadap orang – orang yang tidak bertanggung jawab menyebar isu kebencian.

“Polisi akan menangani masalah ini dengan serius,” ucap Dave Stringer, kepala unit hubungan masyarakat kepolisian London.

Gerakan Anti Muslim Di Inggris Meningkat Drastis Pasca Teror Di Mana – Mana.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.