Belum Bisa Kalahkan Kelompok Maute, Polisi Filipina Gandeng Pasukan Khusus AS

Polisi Filipina Gandeng Pasukan Khusus AS

Cultureindo.com – Belum Bisa Kalahkan Kelompok Maute, Polisi Filipina Gandeng Pasukan Khusus AS. Militer Filipina yang di tugaskan memukul mundur kelompok Maute, nampaknya belum bisa sepenuhnya untuk melakukan hal tersbeut. Dan tak mau membiatkan kelompok Maute meraja lela di Marawi Filiphina, kini akhirnya Militer Filiphina mendpaat uluran tangan dari AS.

Polisi Filipina Gandeng Pasukan Khusus AS. Namun dalam bantuan kali ini pasukan kusus AS yang di kirim tidak bekerja sepenuhnya untuk memukul kelompok Maute. Tugas pokok kelompok AS adalah untuk melakukan bekingan saja. Mengingat kelompok Maute di Marawi semakin menggila.

Polisi Militer Filiphina sendiri mengabarkan jika sampai detik ini saja kelompok Maute belum sepenuhnya bisa di pukul mundur. Dua hari menjelang batas waktu yang mereka tetapkan sendiri, keadaan belum berubah. Di kabarkan dalm beberapa hari belakangan Pasukan khusus Negeri Paman Sam tiba di Pulau Mindanao, salah satu pulau terbesar di Kepulauan Mindanao, lebih tepatnya pada hari Jumat lalu (9/6).

”Mereka tidak bertempur. Hanya memberikan bantuan teknis,” kata Letkol Jo-Ar Herrera, juru bicara (jubir) militer Filipina.

Menurut Herrera mengatakan bahwa pasukan elit dari AS yang di kirimkan untuk membantu polisi Filipina memukul mundur kelompok Maute tidak semuanya lagsung di tugaskan untuk mengalahkan kelompk Maute. Namun jika keadaan semakin memburuk dari hari yang di tetapkan Pasukan kusus AS akan di kerahkan sepenuhnya, guna mengusir kelompok Maute agar bisa membubarkan diri dan tidak membuat keonaran lagi.

Polisi Filiphina mengatakan bahwa kehadiran pasukan elit AS untuk membantu pasukan polisi Filiphina mampu di terima oleh warga sipil. Dan kehadiran pasukan As tidak membuat warga tajut, karena warga tau yang datang dan bersandar di pelabuhan mindanau itu merupakan kapal perang bantuan dari AS yang untuk membantu Polisi Filipina mengentaskan masalah yang ada di Marawi.

Sebelumnya menurut kabar yang beredar, bahwa pemerintah Filiphina sendiri yang meminta bantuan kepada militer AS untuk memukul mundur Maute. Hal ini juga di pertegas oleh pengakuan kedutaan AS untuk Filiphina.

”Kami mengulurkan tangan setelah pemerintah Filipina minta bantuan,” kata jubir kedutaan.

Polisi Filipina Gandeng Pasukan Khusus AS.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.