Pusat Gempta Bumi SUKABUMI-JABAR, Senin Pagi Jam 06:15 WIB – Kekuatan Gempa 6.3 SR

Pusat Gempta Bumi SUKABUMI-JABAR

Cultureindo.com – Pusat Gempta Bumi SUKABUMI-JABAR, Senin Pagi Jam 06:15 WIB – Kekuatan Gempa 6.3 SR. Gempa Bumi Menggoncang perairan di barat daya  BaratDaya KOTA-SUKABUMI-JABAR. Kekuatan Gempa Bumi Sukabumi mencapai 6.3 SR. Gempa Bumi di pastikan tidak berpotensi Tsunami, titik koordinat gempa bumi berada di 8.36 LS – 106.18 BT dengan kedalaman 10 KM.

Pusat Gempta Bumi SUKABUMI-JABAR. Gempa bumi yang terjadi pagi tadi tidak mengakibatkan rumah warga rusak. Namun gempa yang mempunyai kekuatan 6,3 SR cukup membuat warga yang merasakan gempa bumi panik dan berhamburan keluar rumah. Gempa bumi sendiri mampu di rasakan warga di sepanjang pantai pesisir dan di beberapa kota besar seperti Ciamis dan Bandung, bahkan warga Kerawang juga merasakan dampak gempa yang terjadi.

Gempa bumi yang terjadi tadi pagi, memang di rasakan banyak orang di beberapa kota. Pasalnya gempa di Sukabumi ini merupaan gempa bumi yang cukup besar. Menurut laporan yang kami himpun dari BMKG mengatakan. Bahwa gempa bumi yang terjadi kali ini memang cukup kuat dan sangat mengagetkan warga yang tengah beraktifitas di pagi hari ini.

Menyikapi akan adanya gempa bumi yang terjadi di Sukabumi kali ini, netizen banyak sekali yang berkomentar melaporkan situasi usai gempa.

Beberapa netizen mengatakan bahwa gempa bumi memang cukup kuat dan mampu di rasakan kota besar. Seperti akun @Season Ramadhan‏. “Sampe Karawang juga kerasa. Keur ngadaplok asa aya oray badag ngaliwat handapeun kasur!”

Tak lebih akun yang bernama @adisukaryadi  juga mengungkapkan hal yang sama dengan menuliskan “Cengkareng jg terasa goyang gt..

Adapula netizen yang mengungkapkan kecemasannya akan gempa bumi yang terjadi, seperti akun milik @NitaYunita33. dalam akunnya mengatakan “Semoga Saudara2 kita yang ada di sukabumi dan sekitarnya di beri keselamatan@infoBMKG

BMKG sendiri menghimbau agar warga tidak panik dan tidak terprofokasi akan berita beredar. Pasalnya gempa bumi di Sukabumi tadi pagi tidak mengakibatkan tsunami. Namun BMKG hanya menghimbau pada warga agar waspada terhadap bencana alam seperti gempa bumi. Sebab bencana ini sulit untuk di prediksi kapan datangnya.

Pusat Gempta Bumi SUKABUMI-JABAR

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.