Kaum Muslim Di London, Inggris Jadi Penyelamat Para Korban Kebakaran Apartemen Grenfell Tower

Kaum Muslim Di London

Cultureindocom – Kaum Muslim Di London, Inggris Jadi Penyelamat Para Korban Kebakaran Apartemen Grenfell Tower. Tengah asik saur warga kelompok Muslim di Inggris di kagetkan dengan terbakarnya Grenfell Tower di Inggris. Sontak saja saat mengetahui hal tersebut Kaum Islam di Inggris langsung bergegas menyelamatkan para penghuni apartemen bertingkat 24 lantai tersebut. Seperti di ketahui pada hari Rabu 14/6 kemarin apartemen yang di huni penuh warga Inggris termasuk warga muslim itu hangus di makan si jago merah.

Kaum Muslim Di London. Atas musibah terbakarnya Grenfell Tower itu satu gedung di pastikan hangus terbakar. Dan ada banyak sekali warga penghuni apartemen terluka karena berdesakan mengeluarkan keluarganya dari apartemen. Umat Islam di ibu kota Inggris itu juga berbondong-bondong menggelontorkan bantuan untuk korban kebakaran. Kejadian yang terjadi pada waktu saur itu sontak membuat warga muslim yang tengah santap saur kaget dan langsung mengulurkan tangan untuk menyelamatkan warga penghuni apartemen.

Tercatat sejauh ini kelompok muslim di Inggris telah memberikan banyak sekali bantuan pada korban kebakaran, Sejauh ini sudah ada kelompok Islamic Relief yang mengoordinasikan bantuan, setidaknya sudah 6000 botol air minum sudah di berikan untuk warga yang apartemennya terbakar.

“Ketika hal seperti ini terjadi, kadang-kadang anda merasa sedikit tak berdaya. Tapi pada saat yang sama kita tahu bahwa beberapa orang kehilangan segalanya. Mereka kehilangan rumah, barang-barang mereka dan akan melalui malam tanpa pelindung,” kata Zia Salik dari Islamic Relief.

Tidak hanya banyajnya bantuan botol air minuman yang sudah di berikan kelompok warga muslim di Inggris untuk membantu warga kebakaran. Bahkan Masjid Annoor yang berlokasi di dekat Grenfeel Tower juga membuka posko bantuan para korban kebakaran. Warga muslim yang tidak tega melihat tetangganya mengalami musibah, hampir semua warga muslim di Inggris berdatangan untuk mengulurkan tangan memberi bantuan.

“Masjid Annoor akan tetap terbuka bagi siapa pun yang terkena dampaknya. Siapa saja dipersilakan tanpa melihat agama ataupun latar belakang,” tulis pengelola Masjid Annoor dalam akunnya di Facebook.

Pegelola masjid Annoor juga mengatakan bahwa Masjidnya bisa di gunakan bagi siapa saja yang ingin menggunakan, fasilitas air dan kamar mandi juga di persialahkan untuk warga yang terkena dampak kebakaran tersebut.

“Siapa saja yang beriman ataupun tidak beriman dipersilakan untuk beristiwahat, tidur ataupun memperoleh makanan dan minuman,” tulis pengelola akun Al Manaar di Facebook

Kaum Muslim Di London Beri Bantuan Pada Para Korban Grendfell Tower.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.