Kemlu Retno Marsudi Pastikan Tidak Ada Korban WNI Di Kebakaran Apartemen Grenfell Tower Inggris

Kebakaran Apartemen Grenfell Tower Inggris

Cultureindo.com – Kemlu Retno Marsudi Pastikan Tidak Ada Korban WNI Di Kebakaran Apartemen Grenfell Tower Inggris. Tanggal 14 Juni 2017 waktu saur di Inggris telah terjadi kebakaran apartemen Grenfell Tower. Di mana dalam insiden kebakaran tersebut mampu menghanguskan seluruh badan bangunan, Kaum muslim yang kebetulan berada di dekat komplek apartemen tersebut langsung berbondong – bondong memberikan bantuan terhadap para korban. Dan menyikapi hal tersebut Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu) menyatakan sejauh ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam kebakaran yang melahap apartemen di London, Inggris.

Kebakaran Apartemen Grenfell Tower Inggris. Meski di Inggris sendiri WNI banyak sekali yang bermukim di dekat tempat kejadian perkara, namun dalam insiden kebakaran tersbeut syukur saja para WNI bisa menyelamatkan diri, dan bahkan menurut data, warga WNI yang tinggal di sekitaran gedung apartemen Grenfell Tower ikut membantu dalam menyelamatkan korban kebakaran.

Pihak pemerintahan Inggris mengapresiasi apa yang di lakukan para kaum di Inggris, berkat bantuan para warga kaum Islam di Inggris yang kebetulan dengan dengan apartemen Grenfell Tower. “Sejauh ini tidak terdapat informasi adanya korban warga negara Indonesia,” kata Menlu Retno Marsudi di Jakarta, Kamis (15/6).

Kemlu telah berkoordinasi dengan KBRI di London terkait kebakaran besar yang terjadi pada Rabu dini hari di Grenfell Tower, Kensington.

Retmo Marsudi menambahkan bahwa pihak KBRI di Inggirs akan terus berkoordinasi dnegan pihak keamanan di Inggris. KBRI akan terus memonitoring jalannya evakuasi, namun KBRI sendiri memastikan jika pihaknya tidak mendapatkan satu orangpun korban dari warga WNI. Semua warga WNI selamat dan tidak ada yang menjadi korban di Grenfell Tower, Inggris.

Sebelumnya kebakaran hebat melanda bangunan apartemen dengan 27 lantai waktu saur pada tanggal 14 juni 2017. Kebakaran tersebut mampu menghanguskan seluruh isi bangunan dari tingkap paling bawah samapi tingkat paling atas. Melihat kejadian ini membuat warga penghuni Apartemen berlaian keluar dengan di bantu para kaum muslim di Inggris.

Meski tidak ada warga WNI yang menjadi korban, namun banyak sekali korban berjatuhan pada warga penghuni apartemen, yang mana di dominasi warga Inggris. Namun untuk sampai saat ini masih belum bisa di koordinasikan akan jumlah korban yang tewas akibat kebakaran gedung apartemen di Inggris tersebut.

Kebakaran Gedung Apartemen Grenfell Tower, Inggris.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.