Marawi Filipina Masih Mencekam, Lima Jasad Warga Sipil Di Temukan Tanpa Kepala

Marawi Filipina Masih Mencekam

Cultureindo.com – Marawi Filipina Masih Mencekam, Lima Jasad Warga Sipil Di Temukan Tanpa Kepala. Belum lama ini polisi militer Filipina kembali menemukan lima jasad warga sipil. Di mana kelima jasad warga sipil tersebut sudah tidak ada kepalanya lagi. Pihak otoritas Marawai mengatakan bahwa kelima jasad Marawi tersebut kemungkinan besar di bunuh oleh kelompok Maute – Abu Sayyaf yang juga merupakan kelompok ISIS. Sudah sebulan lebih pertempuran antara militer Filipina dan Militan di Marawai Filipina terus berkecamuk membut pertumpahan darah. Warga sipil yang tidak berdaya menjadi sasaran utama para kelompok Maute – Abu Syyaf (ISIS).

Marawi Filipina Masih Mencekam. Juru bicara Divisi Infanteri 1 Pasukan Gabungan Ranao, Jo-Ar Herrera mengatakan bahwa ke lima jenazah tanpa kepala tersebut di temukan dalam waktu yang hampir bersamaan. Dan kelimanya di temukan bersama 12 jenazah lainnya.

“Jasad yang ditemukan ini diyakini merupakan warga tak berdaya yang dibunuh oleh teroris Maute-Abu Sayyaf. Ini merupakan contoh kebrutalan Maute. Mereka membunuh warga tak bersalah dengan darah dingin,” ujar Herrera.

Dalam penjelasannya Herrera mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa mengetahui bagaimana cara para teroris menghabisi korbannya. Pasalnya selama ini warga sipil berada dlaam perlindungan militer Filipina.

“Kami belum dapat memastikan apakah mereka dipenggal atau tidak karena jasadnya sudah mulai busuk,” katanya.

Dengan di temukannya jasad kelima warga sipil yang dipenggal kepalanya tersebut,membuat militer Fii[pina geram, menurutnya pembunuhan ini sudah kelewat batas. Sebelumnya, aparat melaporkan bahwa setidaknya ada 27 warga sipil tewas di tengah pertempuran yang sudah merenggut ratusan nyawa teroris tersebut.

Namun, juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina, Restituto Padilla, belum dapat memastikan jumlah korban warga sipil yang tewas pasca ditemukannya 17 jenazah ini.

“Jumlahnya mungkin dapat berubah secara signifikan setelah kami dapat melakukan validasi semua informasi,” tuturnya, sebagaimana dilansir Inquirer.

Selain mengurus korban tewas, militer Filipina juga masih sibuk menjaga para warga sipil yang terperangkap di tengah perang. Padilla memperkirakan, ada 500 warga sipil yang masih sering dijadikan tameng oleh para teroris.

Marawi Filipina Masih Mencekam.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.