Ini Dia Alternatif Lain Pengganti Wisata Kawah Sileri, Kawah Timbang Jadi Primadona Berikutnya

Ini Dia Alternatif Lain Pengganti Wisata Kawah Sileri

Cultureindo.com – Ini Dia Alternatif Lain Pengganti Wisata Kawah Sileri, Kawah Timbang Jadi Primadona Berikutnya. Pada hari minggu 2 juli 2017 tepat pada pukul 12.00 WIB siang hari kawah Sileri, Dieng menyemburkan lahar dingin dan mengeluarkan awan panas setinggi 50 m. Tentu saja atas kejadian tersebut banyak sekali para wisatawan kaget dan bahkan tidak sedikit pula wistawan menjadi korban meletusnya kawah Sileri.

Pasca meletusnya kawah Sileri, Dieng maka tempat wisata yang menjadi primadona para pelancong domestik maupun manca negara tersbeut harus di tutup sampai kondisi sudah memungkinkan untuk di buka kembali. Namun menurut pantauan kami kawah Sileri, Dieng sampai saat ini masih terpantau aktif, dan beberapa kali mengeluarkan abu dan lahar dingin.

Tragedi meletusnya tempat wisata kawah Sileri, Dieng ini merupakan tragedi pertama saat meletus pada posisi banyak wisatawan. Jadi tidak di sangka – sangka Kawah Sileri menelan korban jiwa. Namun kali ini anda tidak perlu bingung untuk mencari wisata alternatif pengganti kawah Sileri.

Beberapa wisata kawah yang perlu anda kunjungi setelah kawah Sileri meletus adalah kawah Timbang. Di mana kawah Timbang ini sendiri terdapat tidak jauh dari kawah Sileri. Meski di akui Kawah Timbang memang belum sepopuler Kawah Sileri jadi kawah Timbang sendiri kini masih sepi pengunjung.

Dan menurut pantauan kami Kawah Timbang tidak mengalami peningkatan, vulkanik setelah Kawah Sileri meletus. Di pastikan kawah Timbang berada di zona aman untuk para pelancong.

“Kawah Timbang dan beberapa kawah lain tidak ada peningkatan aktivitas letusan dan cukup aman bagi wisatawan,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara Arief Rahman, dikutip dari Antara, Senin (3/7).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara Arief Rahman mengatakan bahwa kawah Sileri saat ini memang masih di datangi oleh wisatawan. Namun pihaknya menutup untuk jalur menuj kawah, dalam artian wisatawan hanya di bolehkan mendekat dalam radius 100 m dari pusat kawah.

“Tinggi letusan mencapai 50 meter, sampai ke parkiran ‘waterboom’. Tidak ada korban jiwa akibat letusan itu,” kata Surip, Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Dieng Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Ini Dia Alternatif Lain Pengganti Wisata Kawah Sileri.

Cultureindo.com - LIVE STREAMING - Prediksi Mitra Kukar VS Persib Bandung, Jadwal Liga 1 Hari
Cultureindo.com - Viral Di Fb Dekorasi Pernikahan Puluhan Juta Di Bongkar Untuk Sambut Kehadiran Jokowi. Tidak
Cultureindo.com - JADWAL LIGA 1 Mitra Kukar VS Persib Bandung, Besuk Hari Sabtu Live Di TV
Cultureindo.com - Dani Alves Resmi Bergabung Ke PSG Dengan Gaji Rp 3,9 Miliar Per Minggu. Mantan
Cultureindo.com - Ayu Ting Ting Di Depak Dari Program Pesbukers ANTV, Begini Tanggapan Umi Kalsum dan

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.