Berita Terkini Hari Ini: Wakil Ketua Komisi I DPR Menyebut Tujuan Pemindahan Ibu Kota Sudah Tepat

Berita Terkini Hari Ini

Cultureindo.com – Berita Terkini Hari Ini: Wakil Ketua Komisi I DPR Menyebut Tujuan Pemindahan Ibu Kota Sudah Tepat. Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyatakan bahwa dirinya sangat setuju dnegan wacana pemindahan Ibu Kota ke luar Pulau Jawa. Hal ini sangat di dukung banyak kalangan mengingat Pulau jawa saat ini sudah padat dengan hiruk pikuk manusia.

Selain mencari tempat yang lebih luas, pemindahan Ibu Kota Negera itu bisa menjadi tembahan pertahanan di perbatasan. Tentu dengan perpindahan ibu Kota secara otomatis pertahanan di Pulau tersebut akan lebih di perketat. Hal ini tentu akan membuat pertahanan di daerah perbatasan akan lebih bertambah.

Meutya Hafid mengatakan bahwa wacana perpindahan Ibu Kota itu sudah ada sejak era Soekarno masih menjadi presiden. Apalagi, rencana itu sudah menjadi diskusi panjang sejak kepemimpinan Presiden RI Soekarno.

Maka dari itu ini merupakan sebuah wasiat dari sang Proklamator Soekarno yang sudah tepat jika untuk di realisasikan.

“Saya mendukung, dan jika melihat ibu kota saat ini sudah padat sehingga ide atau wacana pemindahan cukup baik,” ujar Meutya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/7).

Pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia keluar pulau Jawa seperti di Kalimantan merupakan wacana yang memang segera harus di realisasikan. Karena persoalan di Jakarta sudah sangat kompleks.

Antara lain kemacetan yang berdampak pada sulitnya mobilisasi, hingga persoalan tata ruangnya. Maka dari itu Meutya Hafid sangat mendukung pemerintah untuk bisa memastikan dan merealisasikan wacana tersebut.

Meski Meutya Hafid yakin akan ada yang pro dan kontra, namun jika semua sudah terealisasi pasti akan berkesinambungan dan akan berjalan dengan baik. TOh ini semua merupakan upaya pemerintah yang sangat baik untuk perkembangan suatu daerah.

“DPR saja mau ke mana-mana susah. Kadang-kadang ada satu keputusan yang harus cepat dibuat, bahkan mungkin Presiden juga masih terkena macet,” tegasnya.

“Dari aspek pertahanan, seperti pusat komando, mabes dan lain-lain karena ada di Jakarta, mobilisasi saat ini memang agak sulit. Kalau dilihat dari pertahanan juga alangkah baiknya dipindahkan,” tambah legislator yang membidangi urusan pertahanan itu.

Berita Terkini Hari Ini.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.