Berita Terkini Hari Ini: Teroris Kena Batunya Setelah Bom Meledak Di Kosnya Sendiri

Berita Terkini Hari Ini

Cultureindo.com – Berita Terkini Hari Ini: Teroris Kena Batunya Setelah Bom Meledak Di Kosnya Sendiri. Booom….!!! Sebuah ledakan keras terdengan dari salah satu kamar kos di kawasan Buahbatu Kota Bandung. Ledakan yang cukup keras tersebut sempat membuat tetangga kos kaget dan melarikan diri keluar ruangan. Insiden meledaknya Bom terjadi pada pukul 15.30 WIB. Setelah di cek dan di identifikasi oleh petugas keamaan dan polisi yang di panggil warga, ternyata ledakan keras tersebut berasal dari kamar kos pemuda bersia 21 tahun yang di ketahui bom tersebut merupaakn bom panci.

Berita Terkini Hari Ini. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan bahwa kamar kos yang di huni seorang laki – laki berusia 21 yang berinisial AW tersebut di jadikan tempat pembuatan Bom Panci. Setelah di usut, ternyata Bom Panci tersbeut akan di ledakan saat malam hari tiba, dan titik yang menjadi target peledakan bom panci tersebut adalah Kafe Bali di Bandung.

Di yakini AW merupakan salah satu anggota islam radikal yang sudah ada di Indonesia, AW di yakini mempunyai jaringan di luar negri dan masih mempunyai ikatan dengan teroris di INdonesia yang beberapa waktu yang lalu juga telah meneror Polisi.

“Terduga merencanakan akan meledakkan bom panci yang berisi paku pada Jumat (16/7) di Kafe Bali, Jalan Braga. Rencana diledakkan pada malam hari,” kata Rikwanto.

Dalam penjelasannya Rikwanto juga mengatakan, dalam introgasinya dengan pelaku Rikwanto mendapati fakta jika AW sudah membidik Kafe Bali untuk target pertamanya. Dan jika target pertamanya berhasil maka ia akan kembali melakukan hal serupa dengan mengincar tempat hiburan – hiburan malam di Bandung, dan kota – kota besar lainnya.

“Rencana di TKP terduga akan menyimpan ransel pada malam hari dengan melihat situasi dan kondisi di sekitar sepi. Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan,” kata Rikwanto.

Dalam perakitan bom ini, AW tergolong sangat mahir sekali, untuk memicu ledakan maka di gunakannya benang yang di kaitkan dengan obyek lainnya dan berharap ada orang yang menabrak benang tersebut dan langsung meledak setelah tutup panci lepas dari pancinya.

“Di dalam panci ada paku tujuh senti dan benang yang dibeli. Panci dibeli di Pasar Caringin,” tandas Rikwanto.

Teroris Kena Batunya Setelah Bom Meledak Di KOSnya Sendiri

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.