Berita Terbaru Hari Ini: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Akan Pensiun Tahun Depan, Berikut Wejangan Buat TNI

Berita Terbaru Hari Ini

Cultureindo.com – Berita Terbaru Hari Ini: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Akan Pensiun Tahun Depan, Berikut Wejangan Buat TNI. Peneliti Imparsial ‎Eva Rosita mengaku jika dirinya sangat mendukung sekali akan regenerasi di Internal TNI atau Tentara Nasional Indonesia. Di mana menurutnya pergantian atau regenerasi bisa menciptakan suasana baru dan tentu di harapkan dengan regenerasi di INternal TNI bisa membawa dampak yang positif terhadap pertahanan Indonesia.

Berita Terbaru Hari Ini. Di mana dalam pertahanan di Indonesia masih di rasa kurang, mengingat INdonesia di apit dua benua dan negara – negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Singapore dan benua Australia. Dengan posisi Indonesia yang berada di tengah – tengan ini maka butuh pertahanan yang kuat. Jika bicara soal pertahanan yang kuat, tentu ini juga bicara dnegan pemimpin yang mempunyai jiwa bertahan yang kuat.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo selama menjadi petinggi TNI sudah menunjukan kapasitasnya untuk menjadi pemimpin di TNI yang sangat baik. Dan di saat nanti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pensiun dan di lakukan regenerasi, di harapkan TNI mempunyai sosok yang lebih dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tidak perlu di ragukan lagi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, merupakan pemimpin yang tidak pernah pandang bulu. Dalam kepemimpinannya di TNI,Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo selalu berhasil menciptakan suasana yang aman. Terutama di perbatasan negara Malaysia – Indonesia.

Regenerasi sangat penting untuk penyegaran kepemimpinan di tubuh TNI. Selain itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ‎juga sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, tepatnya Maret 2018 mendatang.

“Beliau (Gatot) itu merupakan angkatan 82, tahun depan sudah akan pensiun,” ujar Peneliti Imparsial ‎Eva Rosita di Jakarta, Minggu (9/7).

Menurut Eva, Meski pada saat ini TNI mempunyai sosok pemimpin yang cukup hebat dan di segani hampir semua kalangan. Namun dalam catatan Imparsial mengatakan bahwa posisi atau jabatan Panglima TBI Jendral Gatot memang harus ada pengganti yang lebih baik. Hal ini di harapkan guna meningkatkan mutu dan pertahanan TNI.

“Jadi sangat penting regenerasi. Selain itu juga penting dilakukan restrukturisasi,” pungkas Eva.

Sementara itu Jendral TNI Gatot sendiri juga mengatakan bahwa, bukan hal mudah untuk menjadi pemimpin di TNI. TNI adalah satu barisan tersepan yang harus mempunyai jiwa Independensi yang tinggi.

Wejangan Sebelum Pensian Seorang Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Tag:
author

Penulis: 

Seorang yang hobi menulis. Mudah penasaran akan suatu hal. Menyukai sepak bola dan dunia jurnalustik. Menjadi penulis resmi di beberapa media Online.