Serba-serbi Hari Pramuka yang diperingati pada hari ini

CultureIndo.Com – Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka akan dilaksanakan pada 13-21 Agustus 2017 di Cibubur, Jakarta Timur. Acara Raimuna ini diadakan 5 tahun sekali untuk Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, Pramuka yang berusia 16-25 tahun.

Serba-serbi Hari Pramuka

Menurut Sekretaris Negara Raimuna Nasional bahwa kegiatan Raimuna ini bersifat menjalin silaturahmi Pramuka seluruh Indonesia, diikuti kurang lebih 15.000 pramuka hasil seleksi dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kabupaten di Indonesia. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan yang cukup menantang dan tentunya edukatif, seperti tantangan halang rintang yang bertujuan untuk pengenalan tentang dunia luar dan memperkenalkan pramuka pada masyarakat bahwa pramuka itu dinamis. Kegiatan fisiknya cukup menarik seperti panjat dinding, mountainaring, dayung, olah raga air, dan lain-lain.

Serba-serbi Hari Pramuka

Kegiatan Pembukaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka ini menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Agustus pagi, sekaligus merayakan Hari Pramuka ke-56. Diperkirakan kegiatan ini akan berdampak pada lalu lintas di sekitar Cibubur mengalami kemacetan karena tingginya volume kendaraan yang melintas.

Tag:
author

Penulis: 

Hanya orang biasa yang hidup biasa dan ingin jadi manusia yang biasa-biasa saja dalam dunia yang serba biasa.