Xiaomi Luncurkan Mi Note 3

 

Tidak hanya Mi Mix 2, saat ini Xiaomi juga telah meluncurkan produk terbarunya yakni Mi Note 3. Dengan munculnya smartphone tersebut, kini Mi Note 3 diposisikan sebagai Mii 6 dengan versi besar.

Akan tetapi, bukan berarti perbedaan keduanya terletak pada layar, yang mana pada Mi Note 3 menggunakan layar dengan lebar 5,5 inch. Sedangkan Mi 6 memiliki layar 5,1 inch. Yang membedakan diantar keduanya yakni Mi Note 3 menggunakan prosesro Snapdragon 600, sementara Mi 6 menggunakan 835.

Kemudian pada baterai, keduanya pun memiliki kapasitas yang berbeda. Kemudian dengan kamera belakang, keduanya memliki kamera 12 megapixel di belakang. Sementara kamera depan, Mi Note 3 mempunayi resolusi 16 Megapixe dan Mi 6 resolusinya 12  megapixel.

CEO Xiaomi yakni Lei Jun mangatakan bahwa kamera belakang yang dipakai oleh Mi Note 3 sama dengan kamera yang dimiliki kamera Mi 6. Yakni dengan sistem dua kamera yang menggunakan sebuah lensa yang normal dan juga lensa tele.

Kemudian dari segi desain, sebenarnya Mi Note3 sangatlah mirip dengan Mi 6. Akan tetapi Mi Note 3 mempunyai ukuran yang lebih besar. Lalu Xiaomi juga memposisikan smartphone yang diluncurkannya tersebut sebagai penantanbg dari iPhone 7 plus.

Walaupun begitu, Xiaomi juga membanggakan smartphone tersebut, sebab mempunyai dimensi yang lebih kecil daripada iPhone 7 Plus, meskipun ukuran layar yang diusungnya sama. Dengan demikian, mereka juga membidik masyarakat yang menyukai desain dari Mi 6 dengan layar yang lebih besar darinya.

“Jika anda suka dengan desain dari Mi 6, akan tetapi anda butuh layar yang lebih besar dari Mi 6, maka Mi Note 3 adalah jawabannya,” kata Lei Jun selaku CEO Xiaomi keetika acara peluncuran Mi Note 3 di Gimnasium Beijing of Technology, pada Senin (11/09/2017).

Spesifikasi Mi Note 3 :

Jaringan3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
Layar5,5, Inch IPS LCD Capacitive
Sistem OperasiOS Android 7.0 Nougat/ MiUi 9.0
ChipsetSnapdargon 660/CPU Octa-core/GPU Adreno 512
MemoriRAM 6 GB/Internal 64/128 GB
KameraKamera belakang, 12 MP autofokus, dual led/ Kamera depan 16 MP
BateraiLi-Ion 3500 mAH

 

 

Beri rating artikel ini!
Xiaomi Luncurkan Mi Note 3,5 / 5 ( 1voting )
Tag:
author

Penulis: