Kenalan Dengan Atlet Muda Peraih Sea Games 2017 Malaysia

 

Berawal dari kebiasan menemani sang kakek berburu, Muhammad Nouval Mahardika pelajar kelas XI Sekolah Menengah Atas 1 Margahayu Kabupaten Bandung Jawa Barat menjadi atlet berprestasi di usia muda. Nouval yang masih berusia 16 tahun ini, sukses merebut mendali emas menembak pada ajang sea games 2017 Malaysia di nomor 10 meter R rifle putra. Emas ini merupakan satu-satunya di cabang menembak dan pertama dalam 6 tahun terakhir. Prestasi nouval yang lahir pada 17 agustus 2001 ini, tak lepas dari ibundanya Syamsiah yang merupakan pengurus Perbaking. Keberhasilannya ini membuat harum namanya, dan mengharumkan nama Indonesia terutama olahraga menembak.

“Awalnya, saya ikut berburu dengan anaknya teman ibu saya di kecamatan Cu Batu, di situ saya mulai tertarik, mungkin ini adalah yang harus saya dalami dalam olah raga. Karena olahraga ini sangatlah menarik dan menyenangkan. Tapi sebenarnya saya bercita-cita menjadi perwira TNI lulusan dari akademi Militer.”

Adinda Larasati

Prestasi gemilang lainnya di torehkan perenang muda Adinda Larasati yang berusia 17 tahun siswa SMA kelas 3 Sidoarjo Jawa Timur. Adinda baru saja, mempersembahkan dua perunggu pada ajang sea games 2017 Malaysia di nomor gaya kupu-kupu. Di ajang asian school games Singapura Juli lalu Adinda bahkan meraih 9 medali emas, Adinda sudah mencoba olah raga renang sejak usia  dua tahun.

“setiap mau latihan, harus mempunyai motivasi sendiri seperti besok itu mau lomba apa, berarti saya harus lebih bagus dari latihan yang kemarin-kemarin.”

Dengan semangat yang tinggi dan mengebu-gebu, adinda berusaha untuk selalu tampil yang lebih baik dari sebelumnya, hal ini selalu di buktikannya dengan latihan dan berkompetisi sedikit dengan kawan-kawanya lainnya. Bukan hanya itu saja, adinda juga selalu mengasah kemampuannya dengan berkompetisi antar sekolah maupun antar klub renang untuk menguji kemampuannya.

Di usianya yang masih muda, adinda pun menyimpan harapan untuk bisa berkompetisi bersaing di ajang yang lebih besar nantinya dan menantang lainnya termasuk olimpiade.

 

Tag:
author

Penulis: