Ustadz Guntur Bumi Kembali ke Dunia Dakwah dan Pertelevisian

 

Lama tak terdengar usai kasus penipuan berkedok pengobatan alternative yang menyeret ke jeruji besi pada tahun 2014 silam, ustadz Guntur Bumi alias UGB menghilang dari duni hiburan pertelevisian. Wajah suami Puput Melati itu juga tak tampak mengisi program pengobatan maupun dakwah, sempat menutupii pekerjaan suaminya tersebut rupanya kini UGB sudah menjalankan aktifitas normalnya kembali. Bahkan baru-baru ini di temui oleh beberapa awak media, ustadz Guntur Bumi tengah kedapatan mengisi sebuah dakwah dalam majelis taklim di kediaman pelantun tombo ati Opick.

Namun yang berbeda terlihat dari ke tiga buah hatinya yang ternyata turut hadir untuk menemani UGB mengisi dakwah. Lantas apakah UGB kerap membawa serta keluarganya ketika berdakwah?

“Biasanya memang kalau ada acara dakwah, dilihat bila bisa membawa anak-anak ya di bawa jika tak memungkinkan ya tidak di bawa. “

“Ngajak anak-anak dan isteri itu hamper tiap kali kegiatan dakwah, kecuali yang tempatnya jauh-jauh. Semisal di Sukabumi, jalannya berkelok-kelok daripada pusing karena langsung pulang akhirnya saya berangkat sendiri itu kalau malam. Kalau pada siang hari mengajak isteri, nanti isteri bagian megangin anak-anak.”

Dengan seringnya ke tiga buah hatinya itu ikut menemaninya saat berdakwah ternyata membuat anak-anak dari pemilik nama asli Muhammad Susilo Wibowo tersebut mulai mengikuti apa yang di lakukan oleh ayahnya. Bahkan ketiga buah hatinya ini di akui oleh UGB sudah pandai untuk membeca bahkan sudah hafal dengan bunyi-bunyi shalawat.

Sementara itu cita-cita anak ke depannya biasanya memang merupakan perwujudan dari keinginan kedua orang tuanya. Namun berbeda dengan ustadz yang berusia 35 tahun tersebut, dirinya yang di ketahui adalah seorang ustadz justru membebaskan ke tiga buah  hatinya untuk memilih apa pun yang mereka cita-citakan, agama adalah pondasi yang penting dalam terwujudnya cita-cita mereka. Termasuk mengenyam pendidikan di pesantren.

Dan kalau di singgung tentang masalah quality time bersama keluargaa, UGB justru memilih untuk menghabiskannya di rumah ketimbang pergi keluar. Meski sesekali pasangan suami isteri ini juga kerap pergi menghabiskan waktu berdua sekedar hanya menonton bioskop saja.

Tag:
author

Penulis: