Banding Mane Ditolak Terkait Hukuman Tiga Pertandingan

Usaha banding yang dilakukan oleh pihak Liverpool terkait sanksi tiga laga untuk Sadio Mane akhirnya kandas tanpa hasil. Karena penolakan FA atas banding tersebut, maka penyerang andalan Liverpool tersebut harus tetap melakoni sanksi tiga laga yang dijatuhkan kepadanya. Sadio Mane sendiri mendapatkan hukuman tersebut terkait kartu merah yang didapatkannya pada pertandingan kontra Manchester City.

Dalam laga lawatan Liverpool ke Etihad Stadium Sabtu, 9/9/2017 kemarin, wasit Jon Moss langsung mengganjar Sadio Mane dengan kartu merah usai melanggar penjaga gawang Manchester City, Ederson. Pelanggaran tersebut sampai membuat Ederson harus terkapar dan mendapatkan perawatan tim medis yang cukup lama.

Bermaksud menjangkau bola, Sadio Mane mengangkat kakinya cukup tinggi. Namun sial, wajah Ederson menjadi korban kaki liar Sadio Mane. Penjaga gawang berdarah Brasil ini pun akhirnya ditarik keluar setelah sebelumnya mendapatkan perawatan yang cukup lama dari pihak tim medis.

Karena insiden itu, Sadio Mane pun diganjar hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan. Pihak The Reds pun tak mau diam saja dengan coba melayangkan banding terkait hukuman jumlah larangan bemain yang dijatuhkan kepada Sadio Mane. Pihak FA ternyata menolak usaha banding dari Liverpool tersebut.

Dalam rilis laman FA memuat tentang pernyataan seputar sanksi untuk Sadio Mane.

Sanksi tiga laga untuk Sadio Mane akan segera diberlakukan menyusul penolakan banding dari pihak The Reds. Klaim soal hukuman yang terlalu berat tidak disetujui oleh Komisi Peraturan Independen. Striker andalan The Reds tersebut langsung diusir oleh wasit karena dianggap telah melakukan pelanggaran yang cukup serius

Sadio Mane terpaksa harus melewatkan beberapa pertandingan penting karena hukuman yang harus dijalani. Liverpool direncanakan akan melewatkan laga kontra Burnley di ajang Liga Primer Inggris. Penyerang asal Senegal itu pun tak akan dapat dimainkan pada pertandingan kontra Leicester City di kancah Piala Liga serta Liga Primer Inggris.

Tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi Liverpool karenakan peran vital Sadio Mane di lini depan skua asuhan manajer Juergen Kloop tersebut.

Tag:
author

Penulis: