Atlet Taekwondo Mantap Untuk Berhijab

Dari sejumlah atlet yang meraih mendali, ada yang berberda dengan peraih mendali emas di SEA Games 2017 cabang taekwondo, yakni Mariska Halinda yang tampil dengan rasa percaya diri mengenakan hijab.

Hal tersebut diperlihatkan oleh Mariska pada sela-sela pelepasa serta pengukuhan sejumlah atlet yang akan melaksanakan pertandingan di Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) tahun 2017. Hal tersebut dibukan oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Senayan, pada hari Senin (11/09/2017).  Pada saat itu, Mariska disuruh untuk membacakan janji para atlet ketika upacara pelepasan dan pada saat itu dirinya memakai jilbab dengan warna hitam.

“Ketika saat SEA Games tersebut saya berniat malakukan nazar bahwa kalau berhasil membawa pulang mendali emas, maka saya akan menggunakan hijab. Dan akhirnya Allhamdulillah hal itu tercapai,” ungkap Mariska Halinda.

Walaupun dirinya telah bertekad untuk terus mengenakan jilbab, gadi yang lahir pada tanggal 28 Maret 1994 tersebut mnengungkapkan bahwa dirinya sempat tidak nyaman, sebab aktivitas yang dilakukannya sedang banyak di tempat latihan. Kemudian dirinya harus mencari bahan jibab yang nyaman untuk dipakainya.

“Pada hari pertama sempat merasakan risih dan gatal pada kepada saya, sebab rambut saya yang sering keluar-keluar. Akan tetapiu sekarang sudah sedikit terbiasa mengenakan hijab,” lanjutnya.

Lalu Mariska beruntung sekali, sebab seluruh rekan-rekan Mariska mendukung serta bersedia memberikan sara agar gadis umur 23 tahun tersebut agar tetap nyaman dan enak pada saat melakoni latihan.

“Saya lebih dulu berkonsultasi dengan teman-teman dalam menggunakan hijab. Mereka memberikan saya pengertian bahwa mengenakan jilbab pada awal-awal memang sangat risih, namun jika telah terbiasa bakal terasa nyaman,” lanjut Mariska.

Dalam hal tersebut, Mariska mearsakan kesulitan yang lain yakni sulit dalam memilih bahan yang membuat kepalanya nyaman. “Saya sempat kesulitan dalam memilih bahan dan warna sebab saya harus mencari warna yang sama, agar tidak tampak belang-belang,” ungkap Mariska

Usai SEA Games 2017 Kuala Lumpur, kemudian Mariska bakal kembali turun di AIMAG yang bakal digelar di Ashgabat, Turkmenistan, 17 – 27 September 2017.

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: