Kepergian Bayi Debora Semakin Mengundang Perhatian Masyarakat

 

Selepas kejadian memilukan akan kematian yang dialami bayi Debora seminggu lalu semakin menambah deretan daftar panjang masyarakat kurang mampu di DKI Jakarta. Debora di duga menjadi korban idealism Rumah Sakit, ketika di kabarkan tidak bisa meminta pertolongan pertama dalam menangani proses medis, lantaran kurangnya biaya pengobatan.

Atas kejadian bayi malang tersebut berbagai kecaman silih berganti hadir di social media. Setelah orang tua Debora minggu lalu angkat suara ke beberapa media perihal masalah yang di alami bayi tersebut. Di ceritakan ia mendapatkan penolakan medis di karenakan kurangnya biaya perawatan dari salah satu Rumah Sakit swasta di kilangan Jakarta Barat.

Kepergian Debora ke pangkuan illahi tentu menjadi luka mendalam bagi kedua orang tua dan keluarganya hingga saat ini. Namun, tidak hanya itu saja setelah kabar berita kematian Debora naik ke permukaan, hampir seluruh masyarakat Indonesia merasakan duka yang sama ketika harus menerima takdir bahwa Debora sudah tidak dipelukan lagi. Melihat hal ini pula, kalangan selebritis pun bersimpati ketika nyawa seorang bayi berusia 4 bulan tidak dapat tertolong lagi.

“Sangat menyayangkan sekali tindakan seperti itu. Kan yang utama sebetulnya nyawa harus di tolong dahulu, itu yang utama. Prinsip rumah sakit itu kan adalah untuk menolong, jadi kenapa sampai hari ini masih mempermasalahkan soal administrasi, soal masalah uang dan lain-lain, tapi yang utama nyawa itu tidak di bantu dahulu.” uangkap selebritis Debby Sahertian

“Saya kecewa banget, bukan hanya itu saya juga sangat miris. Karena ibarat itu anak saya sampai bisa kejadian seperti itu, ya allah sekalipun kita minta yang di atas untuk balikin lagi kan gak mungkin di balikin. Orang udah meninggal, nyawa udah ilang harus dilakuin sesuatu dahulu nanti mungkin kalau saya ngelakuin sesuatu dulu deh, sekarang nggak ada duitnya gak apa-apa tapi misalkan besoknya saya bisa janji besok saya cari mati-matian. Ini nyawa yang tidak bisa di buat main-main, setidaknya tunjukkanlah perikemanusiaan apalagi di pekerjaan yang memang berhubungan dengan social.“Ungkap selebritis Sendy.

 

Tag:
author

Penulis: