Iannone Mengeluh Dengan Kondisi Baju Balapnya

Pembalap darii Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengalami kekecewaan besar usai tidak berhasil finish saat race dirumah sendiri sesi MotoGP San Marino yang di gelar Circuit Misano akhir minggu lalu, dimana ia harus mengalami cedera arm pump karena baju balap yang ia gunakan dalam keadaan hujan sangat ketat.

DIa merasakan klau baju balap ini juga diyakini The Maniac menghalangi aliran darah ke lengannya, apalagi sepanjang dua tahun terakhir memang sering diterpa cedera arm pump. Ia juga tidak dapat mengatur motor GSX-RR serta mengambil keputusan saat masuk ke pit di lap ke-17.

“Balapan yang sangat penting namun sayangnya, saya mendapatkan problem pada lengan. Saya mengambil keputusan untuk menggunakan rain suit untuk balapan, yang sejatinya terbukti sangat ketat, yang menghambat aliran darah ke lengan saya. Kondisi tersebut saat 2-3 lap, kondisi saya saya mulai menurun saat cidera arm pump terasa sangat sait serta kaku, buat saya gagal memberikan performa terbaik ,” katanya dalam launching resmi tim.

Kondisi Iannone ini juga malah berbanding terbalik dari sang tandem, Alex Rins, yang berhasil finish ke-8 selesai start dari tempat ke-20. Saat ini, Iannone ada di posisi ke-16 di klassemen pembalap dengan 33 point, cuma unggul enam point dari Rins yang berada di posisi ke-9.

” Saya tidak sempat bisa buka gas dengan penuh, serta saya juga kehilangan ketika respons pada pengereman. Begitu disayangkan, dikarenakan mesin kami saat itu bekerja dengan baik serta kami miliki potensi yang baik. Saya mohon maaf pada Suzuki dikarenakan harusnya kami bisa untuk ambil untung dalam keadaan ini, ” pungkas Iannone.

Seharusnya dalam race tersebut saya memberikan performa terbaik selain bermain di rumah sendiri balapan tersebut salah satu harapan untuk mengumpulkan poin  yang lebih banyak karena balapan yang hanya mentisakan lima seri. namun ini juga bukan dari harapan saya dan saya sudah berjuang dengan keras untuk memberikan performa yang lebih baik. selain ini tahun pertama bersama Suzuki menjadi harapan besar untuk tim sebaga rider utama.

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: