Pawang Buaya Diterkam Buaya

 

Bila anda berkunjung ke kebun binatang atau taman Marga Satwa tentu tidak asing dengan profesi yang satu ini. Ya, profesi ini sering kali di kenal dengan sebutan pawing hewan. Pekerjaan yang satu ini di lakukan oleh seseorang yang biasa mengatur prilaku binatang, khususnya binatang buas agar tidak merugiakan dan membahayakan manusia. Biasanya pawang ini melatih agar hewan buas sebut saja ular, harimau, singa, buaya dan hewan berbahaya lainnya bisa jinak dan kemudian akan di pertontonkan kepada mereka yang datang ke tempat ratusan koleksi hewan ini.

Akan tetapi tidak selamanya hewan buas bisa dengan mudah di kendalikan. Bahkan untuk hewan berbahaya yang masih tumbuh luas di alam liar, contohnya saja buaya. Reptile bertubuh besar yang menghabiskan hidup mereka di air itu tetap saja memiliki kengerian tersendiri ketika manusia berada di dekatnya. Bahkan binatang yang tergolong dalam hewan melata ini, bisa menjadi ancaman ketika terusik oleh kedatangan manusia.

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba saja warganet di kejutkan dengan video singkat yang beredar luas dan menjadi viral. Video tersebut bukan memperilhatkan keahlian pawing binatang menaklukan hewan buas, akan tetapi pada video terseebut memperlihatkan detik-detik seseorang yang di sebut sebagai pawing tiba-tiba saja di terkam oleh sesekr buaya. Pria na’as tersbut bernama Suprianto, pria berusia 38 tahun yang sehari-hari di kenal sebagai pawing buaya di muara Jawa Kutai Ketanegara Kalimantan Timur ini tengah menjalani sebuah ritual di sebuah suangai. Usut punya usut kehadiran Suprianto di sungai tersebut karena pria ini di minta mencari dan menyelamatkan seorang warga Kutai bernama Arjuna yang di ketahui sebelumnya lebih dulu di serang oleh buaya.

Pada vido tersebut Suprianto yang bertelanjang dada tanpaa mengenakan alat keselamatan apapun memulai ritual. Ritual air di mulai oleh Suprianto itu dengan merentangkan dan menangkupkan kedua tangannya ddi dada seperti tengah memanggil buaya yang di duga menerkan korban bernama Arjuna beberapa waktu lalu.

Hal ini bisa menjadi perhatian untuk kita semua, untuk tidak bermain-main dengan hewan yang berada di alam bebas. Sebagai manusia kita memiliki kemampuan untuk menaklukkan hewan buas seperti Buaya.

Beri rating artikel ini!
Pawang Buaya Diterkam Buaya,5 / 5 ( 1voting )
author

Penulis: