Danilo Petrucci Ingin Tampil Lebih Baik Daripada Zarco

 

Danilo Petrucci, seorang pembalap di Tim Pramac Ducati, memberi pengakuan bahwa dirinya sudah tidak mempunyai sasaran atau target yang begitu tinggi dan terkesan muluk-muluk menjengan saat berakhirnya ajang kompetisi MotoGP 2017 musim ini. Pengakuan dari Danilo Petrucci mengenai hal tersebut dia sampaikan saat menjelang balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada hari Minggu 24 September 2017yang akan datang.

Menurut Danilo Petrucci, pada musim ini, kans dan juga situasi saat ini begitu sulit dan berat baginya untuk bisa menduduki podium juara. Bahkan dalam persaingan perebutan posisi terdepan pun, Danilo Petrucci mengaku sangat sulit dan memerlukan perjuangan yang sangat begitu keras. Dilihat dari hal tersebut, tidak mampu untuk medapat podium dalam ajang seri yang ke-14 ini pun, memang sangat sulit dan tentunya tidak menjadi kerugian bagi Petrucci.

Bagi pembalap yang berasal dari Italia tersebut, ada satu hal yang begitu sangat krusial untuknya, Danilo Petrucci, sangat menginginkan bisa membei performa terbaik yang dia miliki dalam  lima seri terakhir ajang MotoGP 2017 ini. Akan begitu sangat menguntungkan bagi Danilo Petrucci untuk bisa tampil tanpa adanya tekanan yang begitu berat dalam menjalani balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol mendatang, dan di tiga balapan selanjutnya di Asia dan juga di Valencia.

 

 

“Rasanya menjadi selalu sulit untuk bisa mendapatkan podium dan bahkan untuk berada di urutan depan, namun hal itu tidak akan menimbulkan kerugian bagi kami karena kami juga tidak berjuang untuk berebut kejuaraan, jadi saya tak punya begitu banyak tekanan berat,” Ungkap Danilo Petrucci, dari laman resmi milik MotoGP, pada Jumat (22/9/2017).

Walaupun dalam kondisi yang seperti itu, pembala asal Italia berjulu Petrux itu memiliki target untuk bisa berada di posisi urutan yang lebih baik dari Johann Zarco, Pembalap Yamaha Tech 3. Johann Zarco saat ini menempati posisi enam, sedang Petrux berada di posisi tujuh.

“Untuk saat sekarang, saya memiliki satu target penting, yaitu bisa unggul berada di depan Johann untuk bisa menjadi pembalap Independen yang terbaik,” pungkas Danilo Petrucci.

 

Tag:
author

Penulis: