Rio Ferdinand Ingin Jadi Petinju, Josh Taylor Anggap Lelucon

 

Ungkapan Rio Ferdinand yang mengakatan akan banting setir dari sepak bola menuju pentas ring tinju professional memang cukup menggemparkan, Keinginan Mantan pemain Manchester United tersebut mendapat komentar dari Petinju dari Negara Skotlandia, Josh Taylor.

Perihal keinginan Rio Ferdinand tersebut, yang ingin mencoba tantangan diatas ring tinju dianggap lelucon oleh Josh Taylor. Anggapan petinju Skotlandia tersebut, kalau Rio Ferdinand bisa memperoleh lisensi untuk masuk kedalam ring, hal iru akan sangat memalukan bagi olahraga tinju. Bukan tanpa alasan, karena Mantan pemain Manchester United itu sudah berusia 38 tahun.

“Curtis Woodhouse dan juga Leon McKenzie memang sudah melakukan hal seperti itu, ada juga David Brophy dulunya juga pesepak bola. Namun mereka masih cukup muda saat memulai belajat tinju dan juga sudah memiliki latihan tinju sebelum diatas ring,” ungkap Josh Taylor menurut lansiran Scotsman.com, pada Jumat (22/9/2017).

Josh Taylor sebenarnya juga memahami, di usia yang hampir 40 itu, jika Rio Ferdinand bertinju dalam sebuah pertandingan amal. Tapi jika menjadi petinju professional, itu adalah hal yang begitu menggelikan. “Kalau saja dia mampu mendapatkan lisensi itu, hal seperti itu adalah lelucon. Bukan berarti dia tidak boleh mendapat lisensi,” sambung Josh Taylor.

Josh Taylor sendiri tidak pernah bepikir berpikir, dia gantung sarung tinju dan mencoba memasuki bidang olahraga lain dalam jajaran professional.

 

 

Lebih Bahagia Berada di Gym

Mengenai keinginan Rio Ferdinand yang menggemparkan tersebut, Rio Ferdinand mengaku ingin mengikuti jejak mantan striker Sheffield United, Curtis Woodhouse, yang meraih gelar juara kelas welter ringan Inggris.

Keinginan ini bukan hanya sebatas sampai diangan saja oleh Rio Ferdinand, mantan pemain Manchester United tersebut memang terbuktu mempunyai keinginan yan kuat mengenai pernyataannya, Selain sedang berusaha mendapatkan lisensi tinju profesionalnya, Rio Ferdinand juga berlatih tinju dan membentuk tubuh di pusat kebugaran supaya terlihat lebih berotot dan kekar.

 

Tag:
author

Penulis: