Motor Listrik PLN Untuk Indonesia

 

Menyambut hari listrik nasional yang jatuh pada tanggal 7 Sepetember mendatang. PLN Distribusi Jaya Raya melakukan uji coba motor listrik, warga pun di persilakan untuk menjajal motor ramah lingkungan ini.

Dalam rangka membudayakan aksi hemat listrik, PLN DisJaya kembali luncurkan motor listrik, dengan tingkat efisien yang di klaim lebih tinggi di bandingkan dengan motor berbahan bakar minyak. Sekali pengisian baterai, motor listrik ini mampu berjalan selama 4 jam dengan kecepatan rata-rata 60 hingga 80 km/jam.

Motor listrik ini, di anggap sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan mode transportasi yang ramah lingkungan. Selain bisa di carger di rumah, PLN juga sudah menyediakan 545 stasiun pengisian listrik umum atau SPLU yang bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta. Nantinya di targetkan sebanyak 1000 SPLU akan hadir di seluruh Indonesia. Dan 5000 unit motor listrik akan segera di produksi.

 

 

“Pemerintah sedang mengalakkan ini dan akan menerbitkan peraturan-peraturan presiden mengenai motor listrik ini. Dan di Indonesia beberapa Universitas sudah melakukan penelitian bahkan bekerjasama untuk bisa memproduksi motor listrik ini secra Nasional,”Ungkap Kepala PLN Distribusi Jaya Raya.

Motor listrik produk Civiar ini sejak di luncurkan Juni lalu telah sukses menarik minat masyarakat, dengan harga di kisaran 16 juta rupiah di harapkan masyarakat di anggap mampu untuk mendukung gerakan ramah lingkungan ini.

“Enak juga di pakai, walaupun berbahankan listrik tapi jalannya itu tetap lancar dan juga cepat tidak kalah dengan motor biasa pada umumnya, tidak kaku beda dengan motor matic di pasaran itu, ini justru lebih nyaman juga ringan dan ramah lingkungan tidak mengeluarkan asar dari knalpotnya dan tidak menyebabkan bising,”Ungkap salah seorang warga yang mencoba motor listrik tersebut.

Selain skuter, model lain yang tersedia yakni jenismotor sport yang menyasar kalangan anak muda, di harapkan anak muda mulai membudayakan motor istrik sebagai kendaraan untuk gaya hidup mereka. Selain hemat biaya bensin juuga menyehatkan lingkungan sekitar.

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: