Wisata Di Penjara Fremantle Australia

Fremantle adalah sebuah kota kecil yang bertempat di salah satu muara Sungai Swan, Perth, Australia Barat dengan menawarkan banyak spot wisata yang menarik mulai dari kuliner sampai dengan visual jalanan yang bertebaran di sekeliling dinding kota. Aka tetapi, terdapat satu wisata yang tak boleh ketinggalan apabila Anda mengunjungi ke Fremantle yakni berkunjung ke sebuah gedung penjara yang berada di Fremantle.

Berdiri kokoh di tengah kota Freo, Fremantle, penjara Fremantle jadi sebuah warisan budaya Australia yang jadi salah satu destinasi wisata yang harus anda kunjungi apabila mampir ke kota tersebut.

Penjara Fremantle menawarkan tour keliling penjara yang dapat memacu adrenalin para pengunjungnya. Bagaimana tidak? Penjara yang didirikan mulai tahun 1855 sudah jadi saksi bisu semua tragedi tahanan lokal.

Ruang penjara, ruang bawah tanah sampai dengan ruang eksekusi masih tersusun secara rapi di tiap sudut ruang. Akan tetapi, penjara Fremantle ini telah tak lagi beroperasi mulai tahun 1991. Untuk Anda yang tak mau melewatkan pengalaman unik ketika berkunjung ke Fremantle, saat ini penjara Fremantle menawarkan tempat untuk anda menginap. Pemerintah Australia mengesahkan penjara Fremantle tepatnya pada bagian penjara wanita demi ditranformasi untuk tempat penginapan yang bernama Fremantle Prison YHA.

Transformasi ruangan juga dibikin sedemikian rupa dengan tak menghapus ciri khusus dari penjara itu sendiri. Tampak dari dinding tebal dan juga teralis yang mengisi tiap ruangannya. Pengunjung ditawari dengan pemandangan yang indah ketika pertama kali masuk kota tersebut yakni pintu gerbang Fremantle Prison YHA. Sebagai tempat menginap, para pengunjung bisa melakukan pemesanan lebih dulu melalui via website maupun melakukan pemesanan dengan cara langsung di tempat. Akan tetapi disarankan, pengunjung melakukan pemesanan melalui via website berhubung jumlah ruangan yang amat terbatas.

Untuk biaya, dilansir dari harga yang yang ada di website YHA, pengunjung bisa dikenakan biaya sebesar 22 hingga 179 dollar Australia dengan jenis tipe ruangan yang beda-beda. Pengunjung bisa memilih jenis kamar mulai dari asrama sampai dengan cottage yang disesuaikan dengan selera serta kebutuhan anda.

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: