Dua Petenis Indonesia Saling Berhadapan di Final AIMAG

 

Dalam Asian Indoor Martial Art Games 2017, hanya  tersisa satu pertandingan pamungkas, pertandingan final kejuaraan tenis itu akan digelar pada hari Selasa (26/9/2017).

Hal yang menarik dalam pertarungan final itu adalah, All Indonesian final yang tersaji pada cabang olahraga tenis nomor final tunggal putri. Artinya dua petenis tunggal putri Indonesia akan berduel di laga pamungkas itu. Dua petenis Indonesia itu adalah Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya.

Aldila Stjiadi mendapatkan tiket final setelah meredam harapan petenis Thailand, Cheapchandej Patcharin. Duel yang mereka pertunjukan begitu sengit di set pertama, kedua petenis saling jual beli angka yang berakhir dengan keunggulan Aldila Sutjiadi dengan7-6.

Sampai memasuki set kedua, petenis Thailand, Cheapchandej Patcharin, tidak mampu member perlawanan yang menyulitkan Aldila Sutjiadi. Dengan demikian, petenis Indonesia itu mendapat kemenangan mudah dengan skor 6-3.

Sementara Beatrice Gumulya menghadapi petenis Thailand lainnya, Choomothip Jundakate, dalam perebutan satu tiket final yang tersisa. Dalam laga ini, Beatrice Gumulya memantapkan tempatnya di partai final usai memenangkan pertandingan yang menguras energy selama 3 set, Beatrice mengalahkan Choomothip Jundakate dengan skor 2-6, 6-3 dan 7-5.

Pelatih tim tenis Indonesia, Suharyadi, mengungkapkan apresiasinya lantaran kedua peteni sputri Indonesia, Aldila Stjiadi dan Beatrice Gumulya, sudah bekerja keras dan memberikan totalitas dalam meraih posisi terbaik. Suharyadi juga merasa lega karena Indonesia sudah memastikan perolehan medali emas dan medali perak.

 

 

Dalam keberhasilan Beatrice Gumulya menyusulnya kepuncak final, dan ini berarti Beatrice akan menjadi lawannya, namun Aldila Sutjiadi menanggapi hal tersebut dengan bergembira. Menurut Aldila, dalam pertandingan final nanti, siapapun yang mendapatkan hasil emas, baik itu dirinya sendiri maupun Beatrice Gumulya, hasil akan tetap sama saja dan tak menjadi masalah.

“Karena perolehan dua medali itu nanti untuk Indonesia. Siapa saja yang mememnangkan pertanndingan bukan masalah,” kata Aldila.

Kesuksesan mereka berdua menambah koleksi medali Indonesia dalam AIMAG, sekarang, Indonesia memperoleh 2 medali emas, 3 medali perak dan 10 perunggu.

 

Tag:
author

Penulis: