Perkenalkanlah Sayuran Dan Buah-buahan Mulai Dari Dalam Kandungan

Mengajarkan anak demi suka mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah bukanlah suatu hal yang mudah untuk kebanyakan besar orangtua. Akan tetapi, semua itu dapat disiasati mulai bayi masih berada dalam kandungan serta mendapatkan ASI eksklusif.

Apabila ibu rajin makan sayuran selama hamil serta menyusui, maka bayi akan terbiasa  mengecap rasa sayuran lewat air susu ibunya. Salah satu peneliti menyimpulkan bahwa bayi yang memperoleh ASI cenderung bakalan lebih gemar dengan sayuran serta buah pada kemudian hari.

Saat bayi mulai dikenalkan dengan makanan pendamping ASI (MPASI) pada usia 6 bulan, rasa sayuran mungkin terlalu kuat untuk mereka. Akan tetapi, apabila bayi memperoleh ASI, rasa sayuran tidak bakalan terlalu mengejutkan untuk lidahnya.

Tiap pengalaman indrawi tiap bayi unik, namun rasa makanan pertama mereka mulai berada dalam kandungan amatlah tergantung dengan apa yang dimakan ibunya ungkap Julie Mennella seorang penulis studi utama serta seorang biopsikologi.

Menurut nya, ASI merupakan salah satu cara paling tepat dalam memperkenalkan bayi dengan sayuran serta buah sedini mungkin. Apabila ibu memang suka dengan sayuran, maka bayi juga bakalan mengenal rasanya lewat cairan ketuban serta ditambah dengan air susu ibunya.

Pada penelitiannya pada 97 ibu hamil, para peneliti meminta mereka untuk mengkonsumsi jus seledri maupun jus wortel, lalu mereka melacak kebiasaan makan anak-anak mereka ketika mulai memperoleh makanan padat.

Saat bayi-bayi mereka mulai makan makanan yang berbentuk padat pada usia delapan bulan, mereka diberi sereal dengan rasa (plain), sereal rasa wortel maupun sereal rasa brokoli. Hasilnya, dalam periset mendapati bahwa bayi-bayi yang ibunya mengkonsumsi jus lebih suka dengan sereal rasa wortel ketimbang sereal plain maupun yang rasa brokoli.

Bayi yang ibunya mulai mengkonsumsi jus lebih awal, anaknya malah lebih banyak makan sereal rasa wortel serta lebih cepat juga beradaptasi terhadap rasa sayuran tersebut. Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Tag:
author

Penulis: