Motor Petualang Dari China Dengan Mesin BMW 650 Cc

China kembali tunjukkan kemampuan mereka untuk berkompetisi dengan berbagai merk otomotif dengan berbeda kelas diseluruh dunia. Pada segmen ini khususnya sepeda motor misalnya, yang mana telah diwakili Loncin yang siap dirilis sepeda motor adventure dengan mesin 650 cc.

Sepeda motor itu dengan tenaga yang cukup besar terhitung 652 cc mengguakan silinder tunggal yang diakai untuk BMW G650GS dan jenis lain yakni F650. Nah ini yang menjadi prediksi bahkan langkah ini bukan termasuk plagiat terang-terangan, namun Loncin telah memegang lisensi dari pihak BMW untuk menghasilkan motor yang menggunakan mesin 650 cc lengkap bersama dengan teknologinya.

Bukan untuk pertama kalinya Loncin rilis sepeda motor yang menggunaan mesin tersebut. Pada tahun 2012 yang lalu, mereka telah rilis sepeda motor jalanan dengan produknya LX650, spek dari motor tersebut juga menggunakan jantung yang sama. Pasti, Loncin sudah sangat familiar dengan menerapkan sumber tenaga itu hanya tinggal menselaraskan dengan model yang berbeda.

Dengan tampilan yang memang keren yang justru membuat persaingan akan semakin ketat dan tidak sekedar mengcopy dari produk pabrikan lainnya.

Memang sudah menjadi targetnya ketika pabrkan BMW tidak lagi rilis sepeda motor yang menggunakan mesin lama 650cc itu, namun pihak dari Locin memanfaatkan kondisi tersebut. Mereka menyebutkan, pasca sepeda motor adventure, pihaknya mengaku sudah siap akan memanfaatkannya kembali dengan jenis lain yang juga akan dipamerkan pada acara CIMA Show, yang akan berlangsung tidka lama lagi.

Balik lagi dengan sepeda motor adventure, pihak Loncin mengatakannya dengan sebutan DS8. Style desainnya memang beda dan masih bisa bersaing, bahkan me miliki lekuk body yang indah sebagai motor petualang sejati. Beragam elemen termasuk juga lampu utama didesain sangat menarik bahkan sekarang tampil dengan futuristik.

Rangka motor tersebut menggunakan type tubular, dipadukan lengan ayun aluminium, dan suspensi depan menggunakan upside down. ABS pastinya jadi perangkat yang wajib untuk trend saat ini. Memakai reflektor warna kuning dibagian samping supaya lolos regulasi saat mereka berinvasi di Eropa.

Kelengkapan yang termasuk juga tameng angin yang dipadukan denengan manual ketinggiannya. Menggunakan Panel instrumen LCD, diperlengkapi dengan soket pengecasan untuk gadget yang berbentuk lubang USB. Namun Loncin masih belum memberi spesifikasi lengkap dan juga harganya.

Tag:
author

Penulis: