Xperia Ikuti Trend Persaingan Smartphone

 

Sampai saat ini sejumlah merek atau brand smartphone telah banyak yang terjun dan ikut dalam derasnya pesaingan smartphone. Bahkan saat ini tengah marak desain ponsel yang full screen atau bezel less. Beberapa smartphone telah menggunakan desain tersebut diantaranya ada Samsung Galpaxy S8, Galaxy Note 8, iPhone X, LG G6, serta Mi Mix 2. Akan tetapi salah satu brand ternama di dunia yakni Sony Experia sejauh ini masih tetap tenang dan setia terhadap desain yang sudah menjadi khas dari miliknya yakni OmniBalance, yang mana desain ini mempunyai bezel tebal pada bagian bawah maupun atas.

Namun dengan banyaknya persaingan yang tengah terjadi saat ini, tampaknya Sony sudah tidak sabar lagi untuk muncul dalam persaingan tersebut. Persaingan yang dilakukan oleh Sony ini juga mengikuti trend dengan desain bezel less. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya petunjuk bahwa pihak perusahaan bakal menghadirkan ponsel yang disemati dengan desain bezel less pada semua sisi.

Kenichiro Hibi selaku Managing Director Sony India mengungkapkan bahwa pihak Sony telah mempunyai rencana untuk merilis smartphone Sony Xperia untuk generasi yang baru, “Yang mana nantinya anda dapat mengharapkan desain yang memang baru dari ponsel ini,” . ungkapnya.

Dengan kata lain, bahwa desain OmniBalance yang sudah digunakan pada Sony Xperia sejak pada tahun 2014 bakal berakhir. Tentunya hal ini juga diketahui oleh Hibi pada arah pasar ponsel flagship yang sampai saat ini telah berpindah ke display 18:9, dan bukan tidak mungkin kalau smartphone juga mempunyai bezel less yang super tipis pada seluruh sisinya.

Namun jika pihak Sony ingin bisa bersaing, tentunya dalam waktu sedekat mungkin mereka harus menggunakan desain ini. Bahkan, Sony juga harus mengabaikan lapisan segmen low end atau mid range untuk mengejar pada kalangan segmen premium atau super premium.

Walaupn beluim mengungkapkan bahwa kapan akan menghadirkan ponsel ini, akan tetapi ponsel milik Sony yang mempunyai desain bezel less atau full screen pada awal tahun 2018.

 

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: