Xbee, Mobil Terbaru Besutan Suzuki Hadir Oktober 2017

Suzuki, salah satu produsen otomotif yang sudah lama di kenal di Indonesia tangah sibuk mempersiapkan peluncuran mobil sebagai salah satu produk terbarunya. Diketahui nama mobil bau besutan Suzuki ini bernama Suzuki Xbee. Sekilas, Suzuki Xbee terlihat seperti mobil berukuran mini tetapi memperlihatkan kesan gagah dalam tampilanya.

Menurut Carscoop yang terbit pada Rabu, (27/09/2017), tampilan Suzuki Xbee bisa dikatakan mirip dengan mobil buatan Totoya, yaitu FJ Cruiser. Keduanya berbeda dalam hal ukuran, dimana Suzuki Xbee berukuran lebih kecil atau mungil jika dibandingkan dengan FJ Cruiser.

Produsen otomotif merek dari Jepang ini mengatakan akan mulai membuka informasi Toyota FJ Cruiser versi mini pada bulan Oktober 2017. Pembukaan informasi ini akan dibarengkan dengan pembukaan selubung Suzuki Xbee di Jepang dalam acara pameran Otomotif Tokyo Motor Show 2017.

Tampilan dan desain Suzuki Xbee ini dapat dikatakan tidak umum seperti pada mobil lain yang sekelas dengannya. Setelah Suzuki sebelumnya telah berhasil membuat produk booming di pasaran (Suzuki Ignis dan Suzuki Hustler), nampaknya kehadiran Suzuki Xbee akan mengikuti jejak kedua ‘kakak’nya tersebut.

Desain dan ukurannya yang mini sengaja ditujukan untuk menarik perhatian dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang hidup di perkotaan.  Hal ini terinspirasi dari model mobil di perkotaan Jepang yang memang didominasi dengan ukurang mini.

Kabarnya, Suzuki Xbee hadir dengan tawaran tiga varian, yaitu Suzuki XbeeOutdoor Adventure, Suzuki XBee Standar, dan Suzuki XBee Street Adventure. Melihat varian, bentuk dan desainnya, Suzuki Xbee ini akan menyasar pada kaula muda yang berada di puncak pencarian jati diri. Diharapkan mobil ini mampu menunjang kebutuhan dan penampilan para pengendara di perkotaan.

Hingga saat ini belum ada informasi detail tentang spesifikasi Suzuki Xbee tersebut. Namun kabarnya mobil mungil ini akan disemati platform yang sama dengan platform pada mobil Suzuki Hustler. Seperti yang telah diketahui bahwa Suzuki Hustler dibekali dengan mesin berkapasitas 6000cc.Meski kapasitas mesin tergolong tak cukup besar, namun mobil ini memiliki ground clearance lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil-mobil di segemennya.

Tag:
author

Penulis: