iPhone 8 Plus Dikabarkan Meledak Ketika Mengisi Daya

 

Pada ulang tahun yang kesepuluh, Apple telah meluncurkan produk iPhone terbarunya yaitu iPhone X, disamping itu Apple juga ikut meluncurkan dua andalannya yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dua smartphone andalannya tersebut telah diluncurkan pada tanggal 22 September 2017.

Dan saat ini masalah yang diketahui sampai saat ini ada pada kedua smartphone tersebut yakni pada masalah noise, yang mana muncul pada saat melakukan panggilan, serta Apple juga telah bekerja sama pada update software yang akan digulirkan oleh produk ini. Selain pada masalah noise itu, sampai saat ini juga belum ditemukan masalah yang lain pada dua ponsel ini.

Namun saat ini, masyarakat di Taiwan tidak mempunyai semangat untuk membeli salah satu dari kedua smartphone tersebut yakni iPhone 8 Plus, sebab dari media di Taiwan telah melaporkan adanya kasus pada iPhone 8 plus yang baru-baru ini dikabarkan meledak.

 

 

Menurut media Taiwan tersebut, kejadian itu terjadi kepada seorang wanita yang bernama Wu dari Taichung City, dirinya membeli iPhone 8 Plus 64 GB dengan varian warna Gold yang dibelinya pada tanggal 23 September atau tepatnya pada hari Sabtu. Ponsel dengan ukuran 5,5 inci dikabarkan digunakan sangat baik sampai pada hari Selasa (26/09), akan tetapi menjelang malam iPhone 8 Plus ini meledak pada saat mengisi daya.

Laporan yang didapatkan itu menjelaskan bahwa kapasitas baterai pada ssat itu masih 70%, dan pengguna tersebut melakukan pengisian daya iPhone menggunakan kabel dan juga charger asli iPhone. Setelah 3 menit pengisian daya, ponsel tersebut tiba-tiba meledak. Kemudian ledakan itu diperkirakan sangat kuat, yang mana ledakan tersebut mampu memisahkan panel layar dari bodi smartphone. Akan tetapi ledakan tersebut tidak sampai membakar ponsel itu.

Terlebih lagi bahwa dari media Taiwan tersebut mengatakan jika wanita pengguna iPhone tersebut merupakan salah satu pengguna setia dari ponsel itu. Sejak iPhone 4 dirilis, dirinya tidak pernah mengalami kejadian seperti itu. Kini ponsel tersebut sudah dikirim ke pusat pabrik untuk melakukan penyidikan terhadap kasus ini.

 

 

 

Tag:
author

Penulis: