Oktober, Lenovo Bakal Luncurkan Laptop

 

Saat ini salah satu produsen ternama dunia yakni Lenovo mempunyai rencana untuk meluncurkan laptop retro Lenovo ThinkPad 25, yang mana peluncuran tersebut khusus ditujukan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke 25. Hal tersebut bakal segera terealisasi, sebab akhir-akhir ini telah terungkap wujud laptop tersebut dengan warna hitam arang yang gagah dan tampil dengan seluruh kemewahan di dalamnya.

Berdasarkan keberdaan pada ThinkPad T470, kali ini pihak Lenovo akan mengemasnya dengan panel layar IPS yang seluar 14 inci dan dengan didukung resolusi 1920 xd 2080 pixel. Kemudian pada jeroannya, peforma tesebut tampak lebih mengandalkan prosesor Intel Core i7 – 7500U dan dikolaborasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 940 MX. Lalu pada RAM juga telah tersedia 16 GB, dan juga pada pentimpanan SSD 512 GB yang termasuk solusi penyimpanan di dalamnya.

Sementara pada konentifitas, laptop ini dikabarkan juga menggabungkannya dengan port USB 3.1 tradisional dan juga bersama Thunderbolt 3, HDMI, SD reade, Gbe, Bluetooth, 802.11 ac, pilihan pada LTE dan juga termasuk pada keberadaan pemindai sidik jari pada sebelah kanan dari keyboard ThinkPad 25. Kemudian pada bobotnya tersebut, terkabar hanya 3,48 lbs atau sekitar kurang lebih 1,57 kilogram.

 

 

Pihak Lenovo yang meluncurkan laptop versi retro ThinkPad tersebut hanya untuk memuaskan para penggemarnya, termasuk juga tombol enter yang berwarna biru, kemudian logo ThinkPad yeng berkelap-kelip warna warni pada palm rest, tombol keyboard klasik juga disematkannya, opsi mouse Trackpad dan TrackPoint. Gaya dari desain yang secara terus menerus dipertahankan oleh Lenovo sejak kali pertama diresmikan pada tahu 2015.

Menurut David Hil selaku Lenovo Design VP pada bulan Juni lalu mengatakan bahwa peluncuran ini terkhusus untuk penggemar serta para superfans setia yang sampai saat ini telah baik hati dengan ditunjukkan bebaginya pemikiran dari pengguna mengenai keberadaan laptop ThinkPad 25 ini.

Menurutnya, Lenovo ThinkPad 25 tersebut akan diluncurkan pada bulan Oktober ini, dan harga yang dibanderol yakni $ 5000 atau sekitar 67, 2 juta rupiah untuk satu unit.

 

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: