Training Camp di Magelang Diikut Atlet Bulu Tangkis Junior Dari 7 Negara

 

Program Training Camp yang digelar Bakti Olahraga Djarum Foundation di Magelang, Jawa Tengah diikuti oleh peserta dari tujuh Negara. Training Camp dalam persiapan Blibi.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 itu sudah memasuki hari yang keenam pada Jumat (29/9/2017).

Training Camp dalam waktu tiga hari ini, pelatih-pelatih PB Djarum yang dipimpin Christian Hardinata sudah mmberikan program latihan bagi para pesertan training dan para peserta sudah mulai menampilkann kemampuan mereka.

Salah satu menu latihan yang direkomendasikan kepada para peserta adalah latihan fisik yang meliputi beep test, court agility (kelincahan), push up, sit up, double jump rope dan vertical jump.

Sesi latihan fisik ini dipimpin oleh Kasubid Pengembangan Prestasi dan Sport Science PP PBSI, Basri Yusuf, dan dikenalkan pada sore hari, semetara di pagi hari, para peserta mendapat latihan teknik.

Rekomendasi itu disambut antusias oleh peserta, salah satu peserta yang berasal dari Bulgaria, Ilyan Stoynov, mengutarakan antusiasnya akan rekomendasi latihan dari pelatih.

 

“Latihan yang sudah kami lakukan sebenarnya sama dengan latihan disini, latihan fisik seperti beep test dan juga court agility atau kelincahan. Tapi kami baru mengetahui bahwa hasil dari keenam latihan tersebut bisa menjadi sebuah tolak ukur untuk seberapa besar kemampuan kami saat latihan ini berakhir.”

 

 

Kasubid Pengembangan Prestasi dan Sport Science PP PBSI, Basri Yusuf, lebih jauh berharap bahwa training camp yang diadakan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini agar rutin digelar dengan harapan bisa memajukan bidang bulutangkis yang ada di Indonesia dan juga Negara-negara lain.

 

“Negara yang belum mempunyai kekuatan bulutangkis, seperti Negara Brasil. Armenia dan Timor Leste. Negara seperti mereka sangat memerlukan latihan teknik bulutangkis. Dan gagasan saya, bagaimana jika Training Camp seperti ini diadakan setiap tahun, supaya olahraga ini semakin berkembang,” Ujar Basri Yusuf.

Program Training Camp tersebut sudah dimulai sejak 24 September 2017 sampai 5 Oktober 2017. Para peserta yang mengikuti training ini berasal dari Brasil, Armenia, Georgia, Selandia Baru, Bulgaria, Australia dan Timor Leste.

 

 

 

Tag:
author

Penulis: