Arsenal Tekuk Brighton 2 Gol Tanpa Balas

Arsenal sukses mengamankan 3 poin ketika menjamu Brighton & Hove Albion di ajang Premiere League. The Gunners melibas tamunya dengan skor 2-0.

Pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017) malam WIB, skuat asuhan manajer Arsene Wenger tersebut berhasil memimpin 1-0 pada babak pertama. Gol pertama Arsenal dicetak oleh Nacho Monreal.

The Gunners lalu berhasil menggandakan keunggulan di babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Alex Iwobi. Skor 2-0 kemudian bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini merupakan kemenangan keempat Arsenal dari tujuh laga yang sudah dijalani. Kemenangan ini mengantarkan Arsenal bertengger pada urutan kelima di papan klasemen dengan koleksi 13 angka.

The Gunners mampu mendominasi pertandingan sejak peluit kick off dibunyikan. Hal ini nampak dari penguasaan bola 68:32 dengan 9 shoot on goal dari 15 tembakan dilakukan. Sementara Brighton hanya mencatatkan 7 tembakan dengan hanya 1 shoot on goal.

Review pertandingan

Arsenal langsung bermain menyerang sejak menit-menit awal dan langsung mengancam gawang Brighton melalui Lacazette pada menit kedua. Namun sayang tendangannya masih menerpa tiang gawang. Semenit berselang giliran Alexis Sanchez yang gagal memaksimalkan peluang di depan gawang.

Usaha The Gunners akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-16 setelah Nacho Monreal berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Setelah itu sejumlah peluang kembali didapatkan oleh Arsenal lewat Lacazette dan Aaron Ramsey, namun masih gagal dimaksimalkan menjadi gol. The Gunners pun unggul 1-0 atas Brighton yang bertahan sampai dengan turun minum.

Arsenal nampak menurunkan tempo permainan pada babak kedua. Namun Brighton masih tetap kewalahan bertahan dari serangan yang dibangun Tim Meriam London. Di menit 49 nyaris menggandakan keunggulan Arsenal namun sayang tendangannya berhasil di blok penjaga gawang Brighton, Maty Ryan.

Akhirnya The Gunners berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Iwobi pada menit ke-59. Alex Iwobi dengan leluasa menceploskan bola setelah berdiri bebas di depan gawang Brighton. Penjaga gawang Maty Ryan pun terpaksa harus memungut bola dari gawangnya dua kali. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: