Bahaya Berdiri Sepanjang Hari Bagi Kesehatan Jantung

Mungkin anda kerap kali mendengar jika terlalu banyak duduk tak baik, terutama bagi tulang belakang yang mengakibatkan kenaikan berat badan sampai penuaan delapan tahun lebih cepat. Jadi, bagaimanakah solusinya dengan bekerja disambi dengan berdiri sepanjang hari?

Jawabannya adalah tidak, berdasarkan salah satu studi yang paling baru yang diumumkan dalam American Journal of Epidemology. Pada penelitian tersebut, beberapa peneliti meneliti mengenai survei yang mengikutkan 7.320 orang yang bekerja 15 jam pada satu minggu, serta meneliti pekerjaannya dalam melihat berapa lama duduk, berdiri serta berjalan.

Mereka mendapati responden yang berdiri saat bekerja katakan saja seperti berdiri saat berada belakang counter di bank maupun meja kasir, akan memiliki dua kali resiko mengalami penyakit jantung ketimbang yang kerap duduk.

Alasan naiknya risiko penyakit jantung ini bakalan sederhana, ungkap Peter Smith, Ph.D, pemimpin dari studi serta peneliti. Katika Anda berdiri dalam jangka waktu cukup lama, darah lebih cendurung akan berkumpul di kaki, serta susah untuk jantung dalam memompa kembali pada bagian atas tubuh,” ungkapnya, yang akhirnya menimbulkan bahaya terjadinya penyakit jantung.

Berdiri sepanjang hari, yang membuat tubuh pada posisi yang tak nyaman, juga dapat meningkatkan stres oksidasi, yaitu sebuah proses yang merusak sel yang berada di dalam tubuh serta meningkatkan peradangan. Serta semua itulah yang tak baik bagi jantung.

Jadi apakah meja kerja model berdiri dapat membuat untuk kesehatan? Jangan tergesa-gesa membuang meja kerja berdiri serta kembali beralih dalam posisi kerja duduk sepanjang hari. “Satu hal mengenai (meja kerja berdiri) merupakan salah satu fungsi jika seseorang telah merasa tak nyaman ketika duduk, serta sebaliknya,” ungkap Smith.

Saya pikir kunci dalam semua ini yaitu para karyawan yang mempunyai fleksibilitas dalam bergerak saat tubuhnya mau bergerak.” Serta pergerakan tersebut bakalan membantu jantung Anda, bahkan lebih baik ketimbang saat duduk maupun berdiri selama berjam-jam. Apabila Anda memang membutuhkan berdiri seharian, paling tidak pastikan untuk dapat berjalan-jalan sejenak untuk memperlancar peredaran darah.

Tag:
author

Penulis: