Napoli Sempurna, Gebuk Cagliari 3-0

Napoli sukses menyapu bersih kemenangan hingga giornata ketujuh Serie A Italia setelah sukses menggebuk Cagliari dengan skor 3-0. Kemenangan ini mampu menjaga hasil sempurna Napoli pada musim ini.

Di laga yang digelar di San Paolo, Minggu (1/10/2017) malam WIB, Napoli memang terlihat lebih mendominasi jalannya laga menjamu tamunya, Cagliari. Mereka unggul jauh dengan ball possesion 72 persen, 19 percobaan tembakan dimana 8 diantaranya on target dan 11 melenceng.

Tiga gol Partenopei masing-masing dicetak oleh Marek Hamsik, Driez Mertens dan Kalidou Koulibaly. Raihan 3 poin ini pun membuat mereka sementara kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 21 angka dari 7 laga. Sedangkan Cagliari berada pada peringkat 14 klasemen sementara dengan mengemas 6 poin.

Review pertandingan

Napoli mampu unggul cepat lewat Marek Hamsik setelah melakukan kerjasama yang cukup apik dengan Driez Mertens. Kerjasama satu dua yang dibangun antara Hamsik dan Mertens diakhiri dengan tendangan dari dalam kotak penalti yang menjadi gol pembuka bagi Napoli.

Napoli kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat titik putih. Semua berawal dari pelanggaran bek Cagliari, Filippo Romagna kepada Driez Mertens di kotak penalti. Pemain berkebangsaan Belgia itu pun mengambil sendiri tendangan penalti tersebut, untuk kemudian mengantar Napoli unggul 2-0 pada babak pertama.

Napoli hanya berhasil menambah satu gol pada babak kedua lewat Kalidou Koulibaly di menit ke-47. Koulibaly sukses memaksimalkan assist dari Jorginho.

Kendati telah unggul 3 gol namun Napoli belum mengendurkan serangannya. Mereka terus menekan Cagliari sepanjang pertandingan tersebut. Pada menit 55 Napoli kembali mengancam Cagliari, kali ini lewat Jose Callejon. Namun sayang tendangannya masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-64 giliran Lorenzo Insigne yang mengancam gawang Cagliari. Akan tetapi penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno masih berhasil menghadang laju bola. Walau terus mengancam tetapi skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit.

Pada pertandingan tersebut Napoli harus kehilangan salah satu pemainnya karena cedera. Faouzi Ghoulam harus ditarik keluar lapangan untuk kemudian posisinya digantikan oleh Marco Rui. Kondisi cedera Ghoulam pun masih diperiksa lebih lanjut oleh tim medis Napoli.

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: