Harga Rokok Naik Itu Hanya Berita Hoak

Jakarta – Para industri rokok, penjual rokok maupun konsumen rokok akhirnya bisa bernafas lega, sebab wacana pemerintah menaikkan harga cukai rokok yang di perkirakan harga 1 bungkus rokok mencapai  Rp 50.000 hanyalah berita hoak semata, hal tersebut di sampaikan oleh dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi melalui akun Facebook dan Twitter, pada Senin (22/8). sumber jpnn.

Hal ini di sampaikan juga oleh admin DJBC bahwa informasi yang tersebar melalui media sosial tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenaranya, hingga saat ini belum ada peraturan dari pemerintah yang menerangkan tentang kenaikan harga jual eceran  rokok tersebut.

Sebetunya berita ini hanyalah sebatas usulan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yang di sampaikan kepada pemerintah, namun hingga sampai saat ini pemerintah belum membahas tentang kenaikan harga jual rokok per 1 bungkus tersebut ungkap Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara.

Heru pambudi menambahkan,  jika memang usulan tersebut di terima pemerintah, bisa di pastikan akan banyak pengusaha rokok yang gulung tikar dan terjadi PKH besar- besaran tandasnya.

 

Sumber/JPNN

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: