Cara Ampuh Raih Wajah Bebas Dari Jerawat

Kesehatan -, Setiap orang tentunya menginginkan wajah yang halus dan mulus tanpa ada jerawat sedikitupn di wajah bukan ? hal ini tentunya menjadi usaha keras bagi kalangan wanita pada khususnya yang mendambakan kulit wajah bersih tanpa jerawat.

Perawatan dengan obat medis terkadang malah membuat wajah rusak atau malah semakin banyak tumbuh jerawat pada bagian wajah, selain itu dengan pengobatan medis yang di luar anjuran dokter membuat kulit di wajah tumbuh seperti jerawat yang berwarna kemerahan.

sebetulnya bagi para wanita yang ingin menginginkan kulit wajah terbebas dari jerawat caranya cukup mudah, di antaranya :

  • Jaga Kebersihan Wajah : Dengan menjaga kebersihan wajah setiap pagi atau setelah pulang dari berpergian dan sebelum tidur, hal ini  bisa menurunkan resiko tumbuhnya jerawat pada bagian wajah anda.
  • Makan Gorengan : Kebiasaan  yang gemar makan gorengan adalah salah satu pemicu tumbuhnya jerawat pada bagian wajah anda, seperti  Tempe goreng, Tahu goreng, Pisang  goreng dan bakwan dan beberapa makanan lainya yang cara memasaknya di goreng, Sebetulnya makanan jenis gorengan ini memiliki kadar lemak yang tinggi yang terdapat pada minyak goreng tersebut, bukan pada jenis bahan makanannya.
  • Kurangi Susu : Hasil riset spesialis kulit asal Los Angeles, Amerika Serikat, Dokter Jessica Wu menerangkan bahwa protein yang terdapat dalam susu formula maupun susu perah bisa merangsang kelenjar minyak di pori-pori wajah sehingga menimbulkan jerawat pada wajah.
  • Sayuran : Memperbanyak makanan sangat di anjurkan, sebab, sayur-sayuran jenis bayam,wortel,kubis dan beberapa sayuran lainya bisa membantu untuk menumbuhkan sel kulit mati yang berada di sekitar wajah.

 

  • Buah-Buahan :  Dengan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan seperti semangka serta buah yang memiliki kandungan  likopen lainnya seperti jambu biji, apokat,  tomat, Wortel dan beberapa buah lainnya, Buah-buahan tersebut dapat membantu menghambat masa penuaan pada sel kulit.

Selain makanan di atas, tahap selanjutnya adalah kebersihan tangan anda, usahakan jangan pernah mengusap wajah secara langsung dengan tangan, sebab jika telapak tangan tidak bersih maka bakteri yang terdapat pada telapak tangan akan menempel pada wajah dan menimbulkan jerawat dengan cepat bagi kulit yang sensitif.

 

Dyah/

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: