Dukungan TNI-AD Terhadap Swasembada Pangan RI

Jakarta, — Program swasembada pangan yang telah di luncurkan pemerintah melalui kementerian pertanian diharapkan  seluruh pihak mendukung program ini, agar program yang telah di luncurkan bisa berjalan maksimal dan sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah Indonesia, dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Andi Amran Sulaiman selaku mentri pertanian memberikan himbauan kepada Danpusdikter, Danpusterad dan Asisten teritorial Kodam pada Selasa (09/08) di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta.

Asisten Teritorial Kasad menyampaikan bahwa agar swasembada pangan ini bisa tercapai, yang pada khususnya komoditi padi perlu adanya perluasan lahan pada bulan Agustus sampai September 2016 ini.

Provinsi-provinsi yang menjadi target utama dalam swasembada pangan ini adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra selatan, Sulawesi selatan, Lampung dan NTB, sedangkan untuk luas tambahan lahan masing-masing di bagi menjadi :

  • Pulau Jawa 200,000 hektar
  • Sulawesi Selatan dan Sumatra Selatan 100,000 hektar
  • NTB dan Lampung sebanyak 60,000 hektar

Mentan juga menambahkan bahwa pada bulan agustus-september ini memasuki musim kemarau basah, hal ini dapat membantu petani mengelola lahan secara maksimal.

Asisten Teritorial Kasad TNI-AD menyambut dan sangat mendukung program yang di keluarkan pemerintah melalui kementrian pertanian untuk mencapai Indonesia menjadi negara swasembada pangan.

 

Dyah/

 

Sumber/ kementan

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: