Beras Miskin Atau Raskin Di Sragen Berulat Dan Berkutu

Cultureindo.com – Sragen, Beras miskin ( Raskin ) memang menjadi sesuatu yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat kurang mampu, salah satunya warga Sragen Jawa Tengah, baru kemarin Jumat (26/06/2016) beras bantuan dari pemerintah tersebut di terima oleh masyarakat Sragen, namun sudah dalam kondisi yang tidak layak di konsumsi.

Seperti yang di kutip dari MNC Media, Senin (29/8/2016), ibu Parti yang merupakan  warga Dusun Pangle Sambung macan Sragen ini mengaku, bahwa beras raskin yang di terimanya sudah berkutu, ibu parti sendiri menebus beras tersebut dengan harga 25 rb/ 15kg, tapi setelah sampai dirumah, beras tersebut di buka sudah terdapat kutu dan ulat di dalamnya.

hal yang sama juga di rasakan warga lain yang masih di daerah sambung macan Sragen, Pak Tukimin juga merasakan bahwa beras yang di bagikan tersebut sudah berbau dan tidak layak untuk di makan.

Warga pun berharap agar beras yang di bagikan tersebut seharusnya di cek terlebih dahulu, agar masyarakat tidak merasa di rugikan, imbuh Tukimin .

Perangkat Desa Sambungmacan Sutrisno saat dirinya di mintai keterangan, bahwa dirinya tidak mengetahui kalau beras tersebut sudah dalam kondisi tidak layak, dirinya mengaku hanya menerima beras tersebut dari kecamatan dan langsung membagikanya kepada tiap dukuh setempat.

 

Sumber/Joglosemar

 

Sis/

Tag:
author

Penulis: