Suara Dentuman Terdengar Di Solo Raya

Foto hoak yang di unggah para Netizen, foto ini merupakan kecelakan pesawat di magelang beberapa tahun lalu

Cultureindo.com – Solo, Dentuman keras di rasakan oleh seluruh masyarakat solo raya yaitu, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karang Anyar, Sragen Dan Solo, Dentuman yang terdengar sekali pada pukul 12.30 WIB ( 30/08/16) ini langsung mendapat reaksi cepat di media sosial.

Laporan via media sosial Tyna warga gemolong sragen menyebutkan, ” dentuman tersebut terdengar sangat keras hingga membuat kaca jendela ikut bergetar “, dari Karang anyar juga melaporkan via BBM, ” Pak budi perum sapen juga mendengar suara dentuman tersebut dengan sangat keras “.

Berita belum pasti pun bermunculan di media sosial, pemilik akun @edi naryo. menyebutkan ” dentuman tersebut berasal dari pesawat jatuh di karang pandan Karang anyar “, sendangkan pemilik akun @susanto menyebutkan ” pesawat jatuh di watu kelir ” .

Hingga saat ini masih timbul berita simpang siur yang beredar di media sosial, seperti yang di kutip dari akun media sosial facebook pemilik akun @wid karanganyar, ” dentuman tersebut berasal dari suara pesawat terbang latihan, karena kecepatan tinggi hingga menimbulkan seperti suara ledakan atau istilahnya Sonic Boom “.

Dari akun twiter yang di unggah @simon melampirkan foto pesawat jatuh, namun postingan tersebut di bantah oleh pemilik akun @aguszad bahwa foto tersebut merupakan foto kecelakaan pesawat di magelang tahun lalu.

Hingga sampai saat ini tim masih menyusuri info dentuman tersebut, belum ada laporan terkait yang memberitakan kepastian asal suara dentuman keras tadi.

 

Sis/

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: